0

Jurus anti GTM a la Sunkrisps : #KotakBekalKuning

Siapa disini yang lagi pusing sama drama GTM alias gerakan tutup mulut? hihihi.. kayaknya setiap ibu pasti akan mengalami yang namanya drama anak GTM ya. Aku sendiri udah khatam banget soal per-GTM-an, saking seringnya Luna GTM.

Nah bicara soal GTM, aku punya jurus rahasia yang ampuh lho! Biasanya kalau udah pakai ini Luna yang tadinya bungkam jadi mau makan, hihi..

Dan jurus rahasianya adalah..

Produk dari Sunkrisps Indonesia. Buat yang masih gak ngeh, Sunkrisps ini dulunya Hello Sunshine, dan semenjak awal 2018 ini mereka mengganti namanya menjadi Sunkrisps.

ini adalah dua produk favorit dari Sunkrisps


Dengan mengusung slogan When Veggie becomes Tasty, produk Sunkrisps memakai bahan dasar sayur Kale dalam produknya, ada Kale Chips, Gomashio Kale Flakes, dan yang terbaru itu Kale Tortila.

Aku pernah bahas tentang gimana enaknya Kale Chips ini di sini ya. Ini cemilan yang bikin nagih tapi gak bikin dosa karena menyehatkan! hihihi..

Oke, yang kali ini akan aku bahas adalah Gomashio Kale Flakes, si senjata rahasia anti GTM 🙂

Gomashio Kale Flakes yang biasa disebut Abon Kale, berbahan dasar utama Kale dengan campuran Nutritional Yeast (dan bahan lainnya) ini bener bener kaya nutrisi dan yang pasti Gluten Free! Yang aku suka dari Gomashio Kale Flakes ini, anak jadi bisa makan sayur dengan cara yang menyenangkan tapi tanpa disadari sama si anak. Yeah!

Apalagi buat Luna yang agak susah kalau disuruh makan sayuran, ini jadi solusi banget. Mengingat Kale ini sayuran yang kaya akan antioksidan, vitamin , mineral dan fitonutrien, punya kandungan zat besi yang lebih tinggi dibanding daging, dan kandungan kalsium yang melebihi kandungan di susu sapi. Jadinya kebutuhan nutrisi Luna juga bisa terpenuhi deh.

video luna lahap makan nasi yang dicampur gomashio kale flakes


Ternyata Sunkrisps cukup concern lho tentang menggerakkan kebiasaan makan sayur pada anak Indonesia, terbukti dengan beragam program dan kegiatan yang mereka buat, salah satunya lewat #MakanSayurEnak campaign, sekaligus untuk memperingati Hari Anak Nasional tangal 23 Juli nanti, maka dari itu mereka mengeluarkan produk baru, namanya ..

Apa tuh #KotakBekalKuning?

#KotakBekalKuning ini adalah sebuah campaign #MakanSayurEnak dalam bentuk kotak bekal makan yang akan diisi oleh Gomashio Kale Flakes untuk bahan makanan si anak.

Gak tanggung tanggung isinya penuh satu kotak makan, alias buanyaaaak banget! hihi.. Puas banget deh pokonya.

Selain itu kita dapat kotak makan dengan kapasitas mencapai 900ml dan dapat dimasukkan ke dalam freezer plus microwavable, lengkap dengan sendoknya juga pula.

Dan, yang cukup jadi perhatianku kali ini, si #KotakBekalKuning ini di balut dengan limited edition kain Sunkrisps yang multifungsi, bisa jadi bib, drooling pada ataupun jadi furoshiki atau yang bisa disebut kain pembungkus (biasanya kalau di Jepang, kain furoshiki ini buat membungkus bento atau bekal gitu). Selain multifungsi, design gambar dari si kain Sunkrisps ini super gemes!

Super gemes banget kan? Dengan warna kuning cerah dan warna hijau plus gambar daun Kale, dan yang cukup mencuri perhatian adalah gambar si SUNI, maskot produk ada di Sunkrisps yang berbentuk caterpillar gendut nan menggemaskan 🐛❤️ Seriusan ini gemesss banget! sayang banget kalau gak kebagian.

Nah, untuk #KotakBekalKuning akan start dijual via Shoppe di tanggal 13 Juli in ya, so don’t missed it!

Oh iya, gak cuma itu aja, Sunkrisps juga ada misi sosial #SunkrispsUntukSemua dengan @wecare.id , dimana setiap 5 produk yang terjual di lini shopee akan di konversikan menjadi 1 produk dari Sunkrisps yang akan diberikan kepada anak anak kurang gizi yang memiliki masalah medis. Yuk bantu Sunkrisps juga..

untuk lebih jelasnya bisa langsung cek instagram mereka di @sunkrisps.id .

Sebelumnya terimakasih Sunkrisps sudah mengirimkan Luna #KotakBekalKuning ya 💛

Oke sekian dulu info tentang #KotakBekalKuning nya, dan buat mommies yang masih galau sama drama GTM, tetep semangat ya.. jangan lupa cobain tips a la aku, pakai Gomashio Kale Flakes dari Sunkrisps pada makanan anak 💛

Semoga bermanfaat.

Ciao!

•LunanoMama

Advertisements
0

Blackmores Kid Body Shields untuk menjaga imun anak.

Pernah gak sih punya pengalaman kejar kejaran sama anak buat sekedar minum vitamin doang? Hihihi.. kalau aku pernah, apalagi kalau vitaminnya rasanya kurang enak di mulut anak.

Beberapa kali konsumsi vitamin buat luna apalagi yang bentuknya cair, terkadang bikin tantangan tersendiri. Tidak selalu mau lahap diminum begitu saja, kadang kalau lagi gak mood ya gak mau, bisa sampai kejar kejaran.

Sampe akhirnya aku nemu vitamin yang kayaknya bisa jadi solusi. Produk ini masih satu brand sama supplement menyusui yang hits banget itu lho, namanya ..

BLACKMORES KID BODY SHIELDS

Blackmores sendiri adalah salah satu brand multivitamin terkenal asal Australia dan sekarang di Indonesia sudah dibawah lesensi Kalbe. Jadi gak perlu khawatir ya moms.

Nah awalnya gimana aku bisa tahu tentang vitamin ini, aku tahu dari temenku yang anaknya juga konsumsi vitamin ini. Salah satu alasan dia mengkonsumsi vitamin ini karena merasa kesusahan saat pemberian vitamin (cair) ke anaknya. Dan setelah ngobrol sama temenku ini akhirnya aku mutusin buat mencoba vitamin ini.

Perlu diingat ini bukan vitamin buat nafsu makan ya, tapi untuk menjaga imun, namanya aja body shields. Dan bentuknya adalah tablet kunyah.

dalam satu kemasan, berisi 60 tablet (banyak juga ya!) dan rasa sendiri, rasanya itu rasa jeruk dan cukup enak menurutku. Dan mereka memakai xylitol dan sorbitol untuk pemanisnya. Xylitol dan sorbitol aman dikonsumsi dalam jumlah rendah hingga sedang. Xylitol ditemukan secara alami pada buah, sayuran, jamur dan beberapa sereal. Secara umum, xylitol rasanya masih kurang manis dibanding gula. Sedangkan sorbitol ditemukan pada buah dan sayur dan umumnya terbuat dari sirup jagung, dan rasanya 50% dari manisnya gula biasa.

Dan berikut adalah kandungan di dalam setiap satu butirnya,

Bicara soal kebutuhan vitamin, aku akan coba jelaskan singkat tentang manfaat vitamin A, C, D3 dan E serta zinc pada anak.

Vitamin A berpengaruh pada kesehatan mata dan juga membantu tulang , sel dan jaringan tubuh, serta melindungi tubuh dari infeksi. Sayangnya tubuh kita tidak dapat memproduksi vitamin A, bisa di dapatkan dari makanan dan vitamin, makanya setiap 6 bulan sekali anak dapat vitamin A dari posyandu.

Kemudian Vitamin C, yang berperan penting dalam sistem imun tubuh anak untuk menangkal berbagai macam penyakit. Dan kebutuhan vitamin C ini semakin banyak diperlukan bagi tubuh anak yang terpapar asap rokok (perokok pasif)

Vitamin D3 ini banyak ditemukan pada minyak hati ikan kod, dan banyak sekali manfaatnya. Salah satunya Vitamin B3 memliki banyak manfaat penting bagi tubuh manusia yang berkaitan dengan pembentukan tulang dan menjaga kesehatan gigi. Vitamin D3 juga menjadi nutrisi bagi otak untuk menunjang kecerdasan anak.

Vitamin E juga gak kalah penting buat tumbuh kembangnya, karena Vitamin E bermanfaat dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu tubuh anak dalam melawan segala bakteri yang menyerang tubuh mereka.

Zinc sangat penting untuk pertumbuhan yang normal dan perkembangan organ reproduksi dan otak, berperan dalam fungsi sistem kekebalan tubuh. Anak yang kebutuhan zincnya tercukupi, dapat terhindar dari diare dan pencernaan juga agak jauh lebih sehat.

Blackmores Kid Body Shields ini dapat di konsumsi untuk usia 2-12 tahun dan takaran 1-2 tablet sehari. Tapi kalau aku pribadi hanya 1 tablet sehari, terkadang konsumsi per 2 hari sekali. Dan aku minum setelah makan pagi ataupun makan siang.

Walaupun bisa dikonsumsi tiap hari, tapi aku pribadi ke luna memang gak selalu tiap hari dikonsumsi, karena vitamin ini hanya untuk tambahan proteksi daya tahan, apalagi di cuaca gak tentu kayak saat ini. Lagi pula luna juga masih pakai All Purpose Oil yang buat daya tahan juga kok.

So far setelah konsumsi ini, pencernaan luna jadi jauh lebih sehat, poop teratur padahal kemarin sempat sembelit beberapa hari sebelum konsumsi ini. Dan untuk efek samping sih gak ada. Untuk efek dari vitamin itu berbeda beda ya tiap anak, kalau di temenku, katanya anaknya selain jadi lebih sehat, nafsu makan juga bertambah. Tapi aku sendiri belom liat efek itu pada luna sih ya.. hehe.. tapi memang tujuan minum vitamin buat daya tahan, kalau dapat yang lain lain ya Alhamdulillah..

Oh iya hampir lupa, harganya juga tidak terlalu mahal, sekitar 150K , dan bisa dibeli online ataupun di drugstore seperti Watson atau Guardians.

Jadi buat yang butuh alternatif vitamin, gak pakai drama kejar kejaran sama anak ataupun anak mogok minum vitamin, ini bisa jadi solusi. Trust me, as easy as you give a candy to your kids , hehehe..

Oke sekian sharing tentang Blackmores Kid Body Shields, semoga bermanfaat.

Ciao!

• LunaNoMama

0

Luna Minum Obat Cacing

Jadi beberapa waktu lalu, Luna pergi ke tukang urut anak karena keselo. Tapi kali ini bukan cerita tentang keseleonya Luna ya, tapi tenang pemberian obat cacing.

Dan saat di pijet kemarin, ibu pemijatnya tanya kalau Luna kenapa kok kurus? Aku bilang aja karena memang susah makannya,Bu..

Dan si Ibu pemijatnya lalu bilang kalau anak gak mau makan mungkin disebabkan karena cacing. Lalu saat dia pegang area perut Luna, ia cuma bilang,

“Wah iya buu.., ini gak mau makan karena cacing, jadi gak nafsu makan”.

Awalnya aku sih agak denial, masa anak gue cacingan sih. hihihi.. Tapi setelah aku banyak baca, dugaan tersebut memang bisa dibenarkan, sebab salah satu gejala cacingan adalah menurunnya nafsu makan.

Well, akhirnya aku mulai tanya tanya, dan ternyata memang anak usia 2 tahun harus mulai diberikan obat cacing, terlebih pada anak yang susah makan.

Umumnya, cacingan ini banyak terjadi pada anak usia sekolah 5 – 14 tahun, tapi tidak terkecuali balita. Berdasarkan info dari IDAI, gejala umum yang harus dikenali adalah lesu, tidak bersemangat, sering mengantuk, pucat dan kurang gizi. Infeksi cacing berpengaruh terhadap pemasukan, pencernaan, penyerapan, serta pengolahan makanan sehingga berakibat hilangnya protein, karbohidrat, lemak, dan vitamin dalam jumlah besar. Selain itu dapat menimbulkan anemia, diare dan gangguan respon imun. Anak yang menderita infeksi cacing mempunyai risiko tinggi mengalami gangguan nutrisi dan gangguan tumbuh kembang.

Jujur walaupun sebenernya luna bukan tipikal anak yang mudah lesu dan sehari harinya dia tetap ceria, bahkan terlalu ceria sih yaa sampai ibunya kadang angkat tangan, hahaha.. cuma memang nafsu makannya aja yang agak kurang, dan kemarin sempat parah banget gak mau makan sama sekali. Jadi alasanku kenapa kasih obat cacing ya siapa tahu bisa buat nafsu makan luna lebih baik.

Bicara soal penularan cacing ini bisanya karena ada kontak dengan tanah, apalagi Luna sangat suka bermain di halaman, walaupun selalu cuci kaki dan tangan setelahnya cuma kita juga gak tau kalau masih ada telur yg bandel. Umumnya memang pemberian obat cacing dapat dimulai sejak anak usia 2 tahun. Hal ini, disebabkan karena pada anak usia 2 tahun biasanya sudah terjadi kontak dengan tanah yang merupakan sumber penularan infeksi cacing.

Akhirnya aku putuskan buat beli obat cacing buat luna. Obat ini dapat diminum sebelum dan setelah makan, jadi memang bisa kapan saja.

Pemberian obat cacing dapat diulang setiap 6 bulan sekali. Salah satu obat cacing pirantel yang bisa diberikan pada anak hanya dianjurkan 5 ml saja. Dan obat ini berisi 10ml berarti bisa untuk 2x minum —bisa buat 1 tahun.

Dan apakah ada efeknya? ADA!

Udah ada seminggu ini nafsu makan Luna berangsur membaik. Biasanya dia makan cuma 2-5 suap tiap porsinya, sekarang sekali makan bisa habis. Terkadang juga sekali makan bisa 1-2 menu. Alhamdulillah sih, keliatan perbedaanya. Mungkin efek dari minum obat cacing dan pakai Peek Me Peek a Boo tiap hari juga yaa.. jadinya cepet keliatan progressnya.

Well pada intinya, cacingan bukanlah sesuatu yang sangat mengkhawatirkan, sehingga jangan sampai pula kesenangan anak bermain di halaman dibatasi karena ketakutan kita akan anak cacingan, yang penting kita tetap harus jaga kesehatan dan kebersihan anak. Jangan lupa mencuci kaki serta tangan setelah melakukan aktifitas, dan minum obat cacing setiap 6 bulan sekali.

Sekian sharing ku kali ini.. semoga bermanfaat.

Ciao!

•LunaNoMama

0

#Review Pureeland : Toddler Catering Set and Tots Crackers Tuna

Buat luna yang cukup picky eater dan suka GTM, variasi menu itu penting. Makanya aku seneng banget waktu dikirimin produk dan dikasih kesempatan buat review produk dari Pureeland.

Ada yang sudah pernah tau Pureeland?

Pureeland yang berdiri dari tahun 2009 ini merupakan pakar mengenai baby food yang menyediakan fresh baby food di Indonesia. Dan produk yang ditawarkan mempunyai beragam tekstur dan bahan dasar, yang disesuaikan melalui 2 tahap , primary target yaitu untuk bayi berusia 6 bulan sampai 2 tahun ; secondary yaitu 2 -5 tahun. Pureeland sendiri punya motto : “Baby said Yummy, Mommy said Healty” yang artinya semua makanan pureeland dibuat dari bahan alami, non MSG, tanpa pengawet namun tidak mengesampingkan cita rasa, tetap enak saat dikonsumsi oleh anak.

Nah, kebetulan kemarin tuh Luna dapet kesempatn buat ngereview beberapa makanan dari Pureeland, dan yang luna dapet adalah:

  • Toddler Catering Set

Toddler Catering Set ini terdiri dari Main Course, Soup, dan Dessert. Dan untuk Menu main course dan Soup yang luna dapatkan kemarin itu :

  • Chicken Bakmoy with organic Rice
  • Chicken Organic Carrot Soup

Gak perlu khawatir soal rasa. Karena aku aja yang dewasa bilang enak banget! Dan juga lauknya melimpah ruah, malah 1 porsinya kalau buat luna bisa buat 3x makan, Hehehe.. Chicken Organic Carrot soupnya juga enak, wortelnya empuk dan kuahnya juga terasa kaldu ayamnya.

Untuk Dessertnya sendiri, Luna dapat Baby Mooska Cocoa Pudding

Baby Mooska pudding ini teksturnya silky, lembut banget di mulut dan rasanya pas, tidak terlalu manis tapi rasa coklatnya tetap terasa. Oh iya Baby Mooska pudding ini juga dijual per box isi 6 pcs. Dan dibagi 2 step ,

  • 10+ : rasa vanilla, strawberry dan avocado
  • 12+ : Cocoa

Buat Luna yang doyan banget pudding mah ini kesukaan banget!

Nah bicara soal catering, aku rasa ini bisa jadi solusi buat variasi menu anak. Karena kadang ada masa anak bosen sama masakan rumah ya, dan kita gak mau dong kalau sembarangan kasih makan ke anak. Jadi menurut aku toddler catering ini bisa jadi solusinya. Anak bisa mencoba menu masakan baru tanpa perlu khawatir ini itu karena dijamin aman dan menyehatkan.

Catering Set dari Pureeland ini ada yang buat bayi juga lho! Harganya kurang lebih 100K/hari . Bisa lebih murah kalau ambil per minggu atau per bulan. Menunya sendiri bisa kita liat langsung di website pureeland, setiap hari dan setiap minggu akan ada menu berbeda, jadi kita bisa tentukan mau order mulai kapan. Benar benar praktis ya..

Oke, bicara soal makanan anak pasti gak akan luput sama yang namanya cemilan. Pureeland sendiri punya beragam jenis cemilan menyehatkan yang bisa kita order. Dan dikesempatan kali ini, Pureeland juga kirimin luna cemilan!

Horeee dapet Tots Crackers Tuna!

Cemilan ini katanya lagi best seller lho. Dan ternyata emang beneran enak.. Buat Luna yang doyan ngemil ini pas banget! selain karena bentuknya mini sesuai dengan genggaman tangan anak, rasanya mirip kerupuk ikan tapi yang ini lebih aman karena gak pake MSG, dan bahan pengawet jadi nyemilnya Luna pun jadi lebih sehat.

Tuh liat ada yang kesenengan punya cemilan baru.. mau tidur aja masih minta makan tots crackers tuna nya Pureeland 🙂

Oh iya, ada yang jadi nilai plusnya nih, Pureeland ini membuat kemasan tots crackers bener bener terjaga kualitas produknya, karena menggunakan penutup kaleng jadi dipastikan tots crackers ngga akan melempem saat sampai di customers.

Jadi gak cuma memperhatikan rasa, tapi Pureeland juga concern sama packaging dari setiap produknya untuk tetap fresh sampi ke customers. Keren ya!

Buat lebih lengkap dan jelasnya, bisa langsung check website mereka di www.pureeland.com . Dan juga check instagram page mereka di @pureeland.

Well, bisa aku simpulkan, Pureeland ini recommended banget! Bisa jadi solusi para mommies yang mulai mentok sama variasi menu makan anak dan punya problem GTM pada anaknya. Yang pasti aman, tanpa MSG dan jelas menyehatkan.

By the way, Pureeland juga punya menu ready-to-go yang praktis buat di bawa travelling, jadi buat para mommies yang mau travelling tapi khawatir makanan tempat tujuan buat anak gak cocok sama anak kita, pureeland punya solusinya. Yuk check website mereka buat cari tau 🙂

Seneng banget punya kesempatan review produk dari Pureeland. Mungkin kedepannya bakalan coba menu catering dan cemilan lainnya dari Pureeland. Soalnya rasanya beneran enak lho. Aku aja yang dewasa ikutan makan dan cemilin makannya luna saking enaknya hihihi..

Oke sekian sharing dan reviewku kali ini, semoga bermanfaat.

Ciao!

•LunaNoMama

2

#Review Botanina Immune Guard Kid Oil

Satu kata buat BOTANINA Immune Guard Kid Oil :

✨WOW!✨

Jujur aja awalnya aku tipikal yang agak sedikit skeptis sama dunia essential oil dan sejenisnya, apalagi sekarang makin banyak orang yang pake essential oil sampe bikin nyandu gitu. Entah antara gak percaya dan mungki salah satu alasan lainnya juga karena biasanya harganya cukup ‘pricey’ ya, jadi males mau cobain juga. Cuma belakangan ini aku dibuat penasaran sama yang satu ini, Botanina Immune Guard Kid oil.

Brand lokal asal Bandung yang lagi booming ini, menyediakan beragam produk yang dipercaya punya khasiat khusus. Mulai dari Immune Guard, Cold & Flu Aromatherapy Oil, Bugs Repellent Spray dan masih banyak lagi. Bisa di check sendiri yaaa di @botanina_id atau di websitenya www.botanina.com.

Botanina Immune Guard sendiri punya jangkauan usia, Infant – Baby – Kid. Karena Luna sudah berusia 2 tahun jadi aku pilih varian Kid Oil.

Botanina Immune Guard Kid Oil ini terdiri dari cold pressed coconut oil, cold pressed apricot kernel oil, cold pressed almond & avocado oil serta berbagai essential oil seperti lavender, frankincense, sweet orange, turmeric, ginger dan cinnamon. Yang dipercaya mampu mendukung sistem imun, melembabkan, meredakan sakit, menambah nafsu makan, dan memberi efek tenang.

Saat ini aku sudah jalan 2 minggu pemakaian oil ini, dan apakah ada efeknya? ✨ADA! ✨

Percaya gak percaya, tapi nafsu makan luna berangsur membaik. Happy banget dong! karena biasanya dia cuma makan 5-7 suap saja setiap porsi, setelah pemakaian oil ini, makanannya selalu habis. Dan terkadang juga suka minta makan lagi sebelum tidur, wow sekaliiii..

Biasanya aku aplikasikan pijatan dengan oil ini ke luna setiap habis mandi pagi dan sore, terlebih di bagian telapak kaki.

Selain menambah nafsu makan, Immune Guard Kid Oil ini juga memberikan efek calming pada anak, terlebih saat mau tidur. Dan memang belakangan ini tidur luna juh lebih nyenyak dan jarang terbangun ditengah malam, karena biasanya sebelum tidur aku berikan pijatan lembut di telapak kakinya.

Khasiat lain yang baru aku rasakan juga, Luna kan kulitnya suka kering dan merah ya, pakai ini kulitnya jadi lembab dan halus lho! Dan ini bisa jadi pengganti minyak telon, tanpa bikin kulit melepuh.

Oh iya, untuk teksturnya tidak terlalu berminyak kok, cepet meresap di kulit dan tidak membuat licin. Yang aku rasain juga, kulit Luna jauh lebih moist dan kenyal karena pemakaian oil ini, jadi gak perlu pakai lotion lagi deh.

So menurutku , Its a must have item ya moms. Selain untuk perlindungan ganda menambah daya tahan tubuh anak (immune) banyak manfaat lain yang bisa di ambil dari Immune Guard Kid Oil. Harganya sendiri gak terlalu mahal. Untuk Immune Guard 30ml harganya hanya 55K dan yang besarnya 60ml sekitar 95K (bisa untuk pemakaian 2-3 bulan).

Gak ada salahnya kan buat memberikan proteksi ganda ke anak, apalagi musim lagi gak menentu kayak sekarang ini. Pakai Immune Guard Kid Oil ini bisa jadi alternatif untuk menjaga kesehatan anak selain memberikan makanan yang bergizi dan tambahan vitamin, biar gak harus absen ke dokter tiap bulan ya.. hehehe..

Oke sekian dulu review dan sharingku kali ini, semoga bermanfaat ya..

Ciao!

•LunaNoMama

0

#Review : ChildLife Multivitamin and Mineral

Selamat tahun baru 2018!

Postingan pertamaku kali ini akan membahas tentang Vitamin yang sedang di konsumsi Luna.

Ngomongin soal vitamin tambahan untuk anak, sekarang makin banyak vitamin yang dijual dipasaran. Dari mulai yang bisa buat pencegahan dari penyakit, penambah nafsu makan, bahkan ada yang bisa buat gendutin badan.

Duh, kalau sudah ada embel embel gendutin badan itu kayak angin surga buat ibu ibu yang punya anak susah makan, ya gak sih?

Tapi balik lagi sebenernya penggunaan vitamin itu perlu gak perlu , selama anak menerima asupan gizi cukup, ada baiknya kita tunda untuk pemberian vitamin. Dan sejauh ini, Luna juga hanya konsumsi vitamin Zat Besi aja, untuk membantu menunjang pertumbuhannya.

Sebenernya sih aku pribadi cukup tergiur dan penasaran banget dengan salah satu vitamin minyak ikan yang lagi hits belakangan ini, cuma karena harganya cukup mahal, jadi belom ke beli beli deh, dan nungguin giveaways yang hadiahnya itu vitamin juga belom ada yang nyantol, hahaha…

Dan belum lama ini muncul salah satu Brand Vitamin yang mulai booming di dunia motherood jaman NOW, namanya nya ChildLife Essentials

Produk ChildLife Essential adalah produk mutivitamin asal US yang sudah banyak mendapat AwardWinning Suplement karena qualitasnya. Beberapa produk yang beredar di Indonesia adalah ChildLife Echinacea , ChildLife First Defense , ChildLife Probiotics with Colostrum, ChildLife Liquid Vitamin C, dan yang aku punya adalah ChildLife Multi Vitamin & Mineral.

Vitamin ini aku dapat dari menang giveaway pertengahan desember lalu, dan sudah hampir sebulan aku konsumsikan ke Luna. Dan sebelum aku bicara soal hasil, aku mau bahas soal ChildLife Multi Vitamin & Mineral ini.

Di usia anak seperti Luna, pentingnya kecukupan kebutuhan vitamin dan mineral sangat berpengaruh dalam tumbuh kembangnya. Namun pada kenyataannya terkadang anak tidak mendapatkan cukup vitamin dan mineral yang disebabkan oleh banyak hal seperti penyesuaian pola makan saat mulai MPASI, balada GTM ataupun tipe anak yang picky eater membuat penyerapan dan keseimbangan gizi anak jadi tidak maksimal. Selain itu juga pada masa sekarang ini, baik buah atau sayuran pun mengalami penurunan nutrisi yang disebabkan oleh perubahan alam yang membuat buah dan sayur tidak sebagus seperti jaman dahulu, belum lagi penggunaan pestisida ataupun GMO yang mulai marak pada proses pembuatan sebuah bahan makanan, huft..

Maka dari itu, ChildLife Multi Vitamin & Minerals hadir dengan full spectrum of essential vitamins dan mineral yang mendukung pertumbuhan dan fungsi daya tahan tubuh secara optimal.

FYI, penurunan gizi yang dikonsumsi harian dapat menyebabkan penurunan daya tahan tubuh anak dan bikin anak cepet sakit, dan ChildLife Multi Vitamin & Minerals ini bisa jadi solusi tepat untuk tetap membuat daya tahan tubuh anak tetap optimal. Dan Multivitamin ini memang di buat khusus untuk anak, sehingga dapat dikonsumsi dari infant 6 bulan sekalipun.

Aku sendiri ngalamin, ketika akhir Desember kemarin Luna ketularan emaknya Flu, aku kasih ChildLife bersamaan dengan obat dari dokter. Hasilnya? percaya gak percaya, lebih cepet sembuh dari biasanya, dan setelahnya pun nafsu makan Luna semakin membaik, Alhamdulillah.. 🙂 Walaupun sebenernya mereka menclaim bahwa produk ini murni multivitamin saja, bukan berupa obat yang bisa mencegah atau bahkan menyembuhkan penyakit.

Oh iya, ChildLife ini setelah luna kembali sehat, aku konsumsi 2 hari sekali sebanyak 1 teaspoon atau 5ml, walaupun sebenernya boleh dikonsumsi tiap hari sepertinya. Berikut adalah Suggested Use nya :

Dan juga untuk lebih jelas kandungan yang ada dalam vitamin ini :

Soal rasa? cukup enak kok dibandingkan dengan vitamin zat besi luna yang rasanya gak jelas dan tangy banget. ChildLife Multi vitamin & mineral ini punya rasa jeruk-ke-mangga-mangga-an yang bikin anak pasti doyan, soalnya Luna sendiri doyan banget sampai kadang suka minta tambah, hahah.. Aku juga kadang suka icip icip sebenernya.. rasanya emang beneran enak kok!

Oh iya, vitamin ini juga bisa dicampur di minuman kesukaan anak apabila anak tidak mau minum langsung. Dan jangan lupa, vitamin ini wajib disimpan di kulkas setelah sudah terbuka segelnya ya untuk menjaga qualitas yang terkandung di dalamnya.

Dan hebatnya ChildLife Multi Vitamin & Mineral ini dibuat dari bahan alami dan tanpa pemanis ataupun pewarna buatan,merupakan produk Glutten Free, Alcohol Free, contains no milk, egg, wheat, yeast, peanut, tree nuts, fish or shellfish sehingga aman untuk penderita alergi dan turunannya.

Dari sekian kebaikan yang udah aku jelasin, lalu apa kekurangannya? Lack of Iron. Di vitamin ini tidak ada kandungan zat besinya ternyata, hihihi.. padahal zat besi sendiri cukup penting dalam perkembangan otak anak ya.. hehehe..

Back to topic,

Jadi, perihal apa yang aku rasakan setelah mengkonsumsi vitamin ini?

  • Pada saat sakit, mengkonsumsi vitamin ini membuat Luna sembuh lebih cepat dari biasanya.
  • Agak skeptikal sih, tapi Nafsu makan Luna berangsur naik setelah mengkonsumsi vitamin ini. Makannya mulai banyak dibanding bulan bulan sebelumnya saat sebelum mengkonsumsi vitamin ini.
  • (sepertinya) Berat badan luna bertambah , efek dari nafsu makan yang meningkat.
  • Daya tahan tubuhnya lebih optimal.

Jadi kesimpulannya, menurutku vitamin ini highly recommended untuk di konsumsi. Walaupun harganya cukup mahal (275K – 325K) tapi vitamin ini bagus banget buat anak yang butuh banyak asupan nutrisi untuk membantu mencukupi pertumbuhannya.

Tapi meskipun begitu kita tetap harus tetap menyediakan menu sehat untuk anak ya, jangan hanya mengandalkan vitamin saja, heheh.. Karena sifat dasar vitamin hanyalah membantu, untuk kebutuhan utama tetap harus di dapatkan dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi dan pola hidup yang sehat.

Setelah mencoba ChildLife Multivitamin & Mineral ini, bikin pengen coba produk lainnya, apalagi ada produk yang bisa jadi preventive saat anak mulai sakit (ChildLife Echinacea atau ChildLife First Defense) . semoga kesampean ya biar bisa di review juga hehehe..

Oke sekian review tentang vitamin yang lagi Luna konsumsi ya, semoga bermanfaat.

Ciao!

•LunaNoMama

1

#Review Hello Sunshine : Kale Chips, Cemilan Sehat dan bikin nagih

Seiring mulai maraknya gaya hidup sehat yang konon katanya kekinian, banyak orang yang berburu makanan yang rendah kalori, tinggi zat besi dan vitamin K, kadar lemak nol, dan penuh dengan antioksidan. Tidak terkecuali aku, hehehe..

Sebenernya jadi mulai concern soal hal hal kayak gitu semenjak punya luna ya, soalnya aku pribadi juga bukan pecinta sayur sejujurnya, cuma karena pengen Luna bisa lebih suka sayur dibanding emaknya jadilah pelan pelan ngenalin sayur ke Luna.

Mungkin dibanding sayur, Luna jauh sudah cinta sama buah, segala macem buah dia doyan apalagi sebangsa blueberry, rambutan, jambu dan mangga. Kalau lagi musimnya musti nyetok dirumah.

Oke Back to topic,

Jadi ceritanya kemarin, dapet kiriman dari salah satu brand lokal untuk makanan organik nan sehat, namanya Hello Sunshine . Untuk produk yang mereka punya berbahan dasar sayur Kale.

Kale sendiri ini masih sekeluarga dengan sayuran kailan atau yang biasa di sebut Asian kale. Kale jadi sayuran kekinian sedang digemari kalangan urban sebagai campuran jus atau smoothie. Rasanya sendiri? Pahit menurutku, hehehe.. makanya biasanya Kale ini dicampur sama buah buahan yang punya rasa kuat untuk menyamarkan rasa pahit nya.

Biarpun begitu, sayuran yang kaya akan antioksidan, vitamin , mineral dan fitonutrien, punya kandungan zat besi yang lebih tinggi dibanding daging, dan kandungan kalsium yang melebihi kandungan di susu sapi, Wow!

Pantes aja Kale tergolong dalam kelompok superfoodyang sangat digemari karena memang kandungannya nutrisinya gak main main.

Well, kali ini aku akan review tentang salah satu produk dari Hello Sunshine ini ya..

Namanya,.. Hello Sunshine Kale Chips.

Produk yang satu ini bisa di bilang sejenis cemilan sehat, karena apa? bisa dimakan langsung kayak kita lagi nyemil chips aja gitu. Kalau dilihat bentuknya mungkin mirip sama keripik bayam yang suka di jual di pasaran. Tapi entah apakah memang bentuknya memang kecil seperti remah remah atau produk ini terlanjur hancur saat dalam perjalanan sampai rumah, Kale Chips ini bentuknya seperti potongan nori gitu.

Untuk rasa aku bilang cukup unik dan enak, walaupun jujur saja waktu pertama kali makan malah aku bilang rada aneh, tapi begitu di suap terus, lama lama nagih dan ngga bisa berhenti, termasuk Luna. Baru kali ini aku lihat Luna makan sayuran selahap itu.. 😍

<

Agak surprise sebenernya liat Luna doyan makan chips sayuran, padahal dulu pernah dibeliin keripik dari sayur juga dan gak dimakan sama sekali, tapi Kale Chips dari Hello Sunshine dia doyan banget.

Kalau boleh dijelasin, rasanya itu cukup gurih dan ada sedikit rasa kacang kacangan dan rasa keju yang aku yakin datang dari nutritional yeast, *bener gak ya*

Kenapa aku bilang unik rasanya? karena awalnya terasa banget rasa ‘pahit’ nya, tapi anehnya abis itu gak bisa berhenti mengunyah, bawaanya pengen ambil lagi dan lagi..

Yang bikin beda dari produk ini, pembuatnya tidak melalui proses penggorengan ataupun pemanggangan, melainkan dengan cara pengeringan dengan suhu rendah sehingga kandungan nutrisi dalam sayuran tetap lengkap dan tidak terbuang. Makanya rasa pahit dari Kale masih tetap terasa karena memang prosesnya membuat Kale tetap raw .

Kale Chips ini merupakan produk Vegan yang Organik, Gluten Free dan Non-GMO . Fyi, GMO itu sendiri adalah singkatan dari Genetically Modified Organisms atau singkatnya adalah Rekayasa Genetik, yang mana sangat berbahaya bila dikonsumsi secara berkala. Tapi tenang aja, produk dari HelloSunshine Non-GMO kok..

Dan yang lebih penting, Kale Chips dari Hello Sunshine ini kaya akan Kalsium, Zat Besi, Vitamin C dan Mineral baik yang penting untuk kebutuhan nutrisi Luna.

Kale Chips ini punya 2 Varian Rasa, Salt Cheese dan Spicy Tangy. Next aku akan coba yang rasa spicy tangy ya.

Harganya sendiri, produk dengan ukuran 45gr ini di bandrol dengan harga 58K. So-so lah ya buat harganya.. karena melihat prose pembuatannya yang cukup spesial dan kandungan kale sendiri yang baik untuk tubuh, menurut aku Kale Chips ini patut buat di coba.

Btw, gak cuma jadi cemilan tapi Kale Chips ini bisa dijadikan taburan pada salad ataupun nasi panasmu. Kalau penasaran, untuk pembeliannya, bisa dilihat di sini ya..

Jadi, cobain yuk. Kale Chips ini bisa jadi alternatif buat makan sayuran dengan cara yang asik. Apalagi buat anak anak,yang cenderung ‘sulit’ buat makan , bisa cobain Kale Chips dari Hello Sunshine, karena emang rasanya enak dan bikin nagih!!Masih gak percaya juga?

Cobain aja sendiri.. hehehe 😋

Ciao!

•LunaNoMama