0

Shimajiro Club Indonesia Ambassador

Halo semuanya 🙂 

kayaknya lama ya ngga update blog, karena memang gak sempet update dan pas kebetulan luna baru sembuh sakit jadinya yaa gitu deh, jadi gak mood nulis juga. Tapi kali ini mau coba sharing tentang aktifitas terbaru dari Luna. 

Ada yang pernah dengar Shimajiro? atau Benesse..? Mungkin kalau yang sering nonton dorama jepang di tahun 2000an suka ngeh sama Benesse karena mereka pernah jadi sponsor di beberapa dorama Jepang. 

Kalau aku pribadi denger Benesse selalu keingetan sama lagu grup band Jepang TOKIO yang 「明日の目指して」pas bagian “今すぐ Bon Voyage 〜〜” yang pernah jadi jinggle iklan mereka.

Well sebenernya Benese adalah sebuah perusahaan Jepang yang memfokuskan pada edukasi. Nah, Shimajiro ini adalah salah satu maskot yang dibuat untuk mengedukasi anak da para orang tua khususnya untuk usia golden age (0-5 tahun). 

Inilah Shimajiro. Shimajiro  mengambarkan sebagai sosok anak laki laki berusia preschool yang sedang asik menyerap beragam informasi dan pengalaman hidup bersama keluarga dan teman temannya.

Nah, konon katanya Shimajiro ini di Jepang sudah sangat terkenal dan juga jadi kesukaan anak anak di Jepang dan beberapa negara lain di Asia. Dan kali ini Shimajiro hadir di Indonesia, horraaayyy…

Sebenernya aku tahu Shimajiro Club Indonesia ini gak sengaja, ada di feed instagram ku waktu itu dan iseng aja sign up di web Shimajiro Club Indonesia karena disitu katakan akan dapat paket boneka kertas dari mereka. 

Tidak lama setelah sign up akupun menerima paket boneka kertas dari Shimajiro Club Indonesia seperti ini : 


Akupun mulai membaca dan melihat isi konten dari Shimajiro Club Indonesia. Ternyata bagus ya.. Mereka concern sekali dengan pentingnya tumbuh kembang anak ditiap fasenya sehingga mereka program seperti paket berlangganan permainan edukasi sesuai umur anak, sampai memiliki channel TV yang bisa menjadi salah satu sarana belajar juga. 

Lalu paket boneka kertas Shimajiro ini ada apa aja? Berikut isinya :


Dan yang bikin seru, saat ini mereka lagi mengadakan #LoveShimajiro campaign yang berhadiah beragam merchandise dari Shimajiro Club Indonesia. Selain itu ada juga kesempatan untuk pergi ke Jepang selama 3D2N untuk menonton Shimajiro Show langsung di Tokyo! Wow Banget kannnn.. hihihi.. 

Luna pun ikutan campaign #LoveShimajironya lho..


Dan, tanpa di duga sebelumnya, aku di DM sama tim dari Shimajiro Club Indonesia dan di tawari untuk menjadi salah satu Ambassador nya ❤️


wow senang sekali.. bisa punya kesempatan buat jadi Ambassador Shimajiro Club Indonesia karena memang banyak banget benefitnya. Salah satunya, dapet Hand Puppet, dan hand puppet ini khusus untuk #SahabatShimajiro yang jadi Shimajiro Club Ambassador 

Oh iya, kalian semua punya kesempatan yang sama untuk jadi Shimajiro Club Ambassador seperti Luna lho.. yang penting daftar dulu di Website Shimajiro Club Indonesia dan ikuti Campaign #LoveShimajiro nya juga. Siapa tau bisa jadi Ambassador dan menangin hadiah bulanannnya..


Kayak luna, yang menang campaign #LoveShimajiro periode bulan September kemarin dan menangin hadiah Trolley dari Shimajiro Club. 


untuk Shimajiro club ini di segmentasikan untuk bayi dan balita usia 0-2 tahun, jadi buat kalian yang punya anak diusia tersebut, yuk ikutan daftar di Shimajiro Club Indoneia.

Ayo daftar sekarang, karena maksimal pendaftaran akhir oktober ini, tapi untuk ikut campaign bisa terus sampai hadiahnya habis hehee.. total ada 900 hadiah yang akan di bagikan secara gratis hanya dengan mengikuti #LoveShimajiro Campaign.

untuk FAQ bisa check di sini, untuk yang masih penasaran dan butuh informasi lebih lanjut tentang Shimajiro Club Indonesia. Check Facebook Page, Instagram dan juga Youtube Channelnya.. 🙂 

Salam Happy Happy Jam Jam ..


Oke, See you again.. 

•LunaNoMama

Advertisements
0

Less Gadget for our kids

Hi para generasi Millenial..

Heheheh ternyata nama generasiku bagus juga ya.. berasa serba silver aja gitu sambil nyanyi Happy Happy 2000 😂 *hayooo pada tau ngga yaa lagu itu wakakak.. 

Lalu hari ini mau bahas apa ya? Well, aku mau bahas tentang less gadget for our kids nih.. 

Buat Luna, yang lahir di tahun 2016, dia termasuk golongan generasi Alpha.. Ciri utama anak Generasi Alpha adalah kedekatan mereka dengan teknologi. Bedanya aku sebagai orangtua millennial, memang menjadi generasi pertama yang mengenal teknologi, tapi masih bersinggungan dengan nilai-nilai tradisional yang dibawa oleh orangtua kita.

Sedangkan bagi anak Alpha, gadget sudah menjadi bagian dari hidup mereka sepenuhnya. Kemungkinan anak anak Alpha akan tumbuh dengan iPad di tangan, tidak bisa hidup tanpa smartphone, dan mampu mengoperasikan gadget hanya dengan mengenali tombol-tombolnya. Perubahan teknologis yang masif ini membuat anak Alpha sebagai generasi paling transformatif.

Ibaratnya gadget itu sudah seperti menjadi kebutuhan hampir primer saat ini. Memang banyak hal yang bisa menjadi mudah jika ada gadget, tidak terkecuali menjadi pereda kerewelan anak. Karena dengan gambar dan suara yang sangat menarik bagi mereka, pastinya bisa membuat anak yang tadinya rewel nangis bikin kita pusing, sekejap langsung diam dan memperhatikan  apa yang ada di gadget ; entah game atau sekedar youtube. 

Jika kita cari info di internet, banyak pakar yang mengungkapkan pemakaian gadget baru diperkenankan pada anak yang berusia 10-13 tahun. Ada juga yang memberi rekomendasi usia dibawahnya, namun dengan catatan jika ingin memberikan gadget pada anak, sebaiknya orang tua melakukannya pada saat anak sudah berusia di atas 6 tahun, karena pada saat itu perkembangan anatomi otak anak sudah 95% dari otak dewasa. Untuk usia dibawahnya misalnya pada anak berumur 2-3 tahun, memperkenalkan gadget boleh saja tetapi sebatas memperkenalkan pada bentuk, warna atau suara yang dihasilkannya, ini untuk merangsang kemampuan visual dan pendengaran anak.

Aku juga bukan yang orang tua yang bener bener anti gadget,  karena terkadang aku juga bermain sambil belajar mengalkan huruf alfabet, bentuk hewan dan huruf hijaiyah. Adapula aku juga harus memakai youtube untuk memasang nursery rhymes atau sekedar nonton video Elmo saat Luna makan. Mungkin banyak yang bilang, ..kok makan sambil nonton video? Well, ini salah satu caraku buat anak mau makan. I know its not a good habit, but trust me, if you were me you will do the same thing due to some situation. Dan balik lagi, ini anak gue, tanggung jawab gue 🙂

So, back to topic. Dengan bantuan gadget, terkadang orang tua suka khilaf sih ya menurut aku, kebablasan, keenakan dan akhirnya anak jadi addictive dengan gadget. Kalau kita telusuri lagi banyak hal negative dari penggunaan gadget berlebih pada anak dibawah 2 tahun, mulai dari speech delay, kurang konsentrasi, bahkan sampi kemampuan psikomotorik berkurang. 

Karena menghabiskan waktu dengan gadget ternyata bisa membuat kemampuan anak yang lain jadi kurang berkembang, salah satunya adalah kemampuan psikomotorik anak. Padahal semestinya usia golden age adalah usia dimana anak mulai mengeksplor seluruh bakat psikomotorik yang dimilikinya, seperti menggambar, bernyanyi, bermain bersama rekan sebaya dan kegiatan lainnya.

Dengan melakukan aktivitas fisik, sejumlah kemampuan lain juga akan diasah sekaligus, contohnya saat menggambar, anak juga belajar mengembangkan otak kanannya dan pula saat  bermain bersama teman sebaya, anak akan belajar mengasah keterampilan sosialnya.

Maka dari itu, aku mulai mencari solusi supaya Luna bisa lebih sedikit berinteraksi dengan gadget. Dengan mengenalkan buku atau sekedar bermain dan beraktifitas di luar. Untuk buku aku sudah pernah bahas tentang busy book yang lumayan ngaruh mengurangi penggunaan gadget ya.. 🙂 Aku juga sering kok ajak Luna main di halaman rumah, berinteraksi dengan hewan peliharaan (kucing), menggambar pakai kapur di jalanan depan rumah atau di buku gambar dan bermain gelembung sabun. 


Lets our kids be kids. Biar dia menikmati masa kecilnya dengan menjadi anak kecil. Menemukan sensasi tersendiri bermain di luar, bermain bersama teman sebaya dan belajar hal baru dengan permainan permainan layakanya anak kecil. Toh dulu kita juga bahagia kan menjadi anak kecil tanpa harus bermain gadget. Nah hal itu juga yang pengen aku terapkan ke Luna. Karena biar dia lebih peka sama lingkungan sekitar, dan tidak tertunduk pada gadget semata. Tapi kita juga tetap akan mendidik anak yang melek teknologi dong, hanya saja disesuaikan dengan usianya ya . Karena bagaimanapun juga Luna termasuk generasi Alpha yang akan lebih dekat dengan teknologi kelak. 
Tapi tenang kok, kadang kalau udah kepepet banget tetep butuh bantuan youtube ko.. hehehehe ✌🏻

Intinya sih, yang pasti dalam memakai gadget, hal yang sangat penting untuk diperhatikan adalah bagaimana kita sebangai orang tua mampu membuat aturan untuk anak kita. Membatasi gadget itu sangat penting dan bukan sesuatu yang salah. Dan kita sebagai Ibu perlu mengganti waktu bermain gadgetnya dengan bermain bersama dengan keluarga. Hal ini akan membuatnya lebih merasakan rasa bahagia jika bisa berinteraksi pada keluarga ketimbang sibuk dengan perangkat gadgetnya. Pembatasan dalam penggunaan gadget pada anak diperlukan usaha dan pengorbanan orangtua. Namun, hal ini akan memberikan dampak baik bagi masa depannya kelak. 

Oke sampai sini yaa sharingnya. 

Semoga bermanfaat. 

Ciao! 

•LunaNoMama

0

Luna Ikutan Vaksin MR lho! 

Hi..

Kali ini mau share soal pengalaman Luna yang ikut program pemerintah yaitu Vaksinasi MR yang di selenggarakan bulan September 2017. 

Mungkin kita sadar belakangan ini semakin marak penyuluhan tentang pentingnya vaksin MR di masyarakat mengingat kasus mengenai Campak dan Rubella yang semakin meningkat di tiap tahunnya. 

Buat yang masih belum tau apa sih MR itu? MR adalah singkatan dari Measles (campak) dan Rubella (Campak Jerman) . dan vaksinasi MR diberikan untuk mencegah terjadinya penyakit yang disebabkan oleh virus measles dan rubella. 

untuk lebih detailnya bisa baca artikel di sini ya 🙂

Keputusanku kenapa mau ikut serta program pemerintah ini karena stok vaksin MMR sudah lama kosong dan mumpung gratis, hehehe.. dan kebetulan pengurus posyandi di lingkungan rumah cukup aktif. Luna pun waktu booster DPT 1.5tahun kemarin di posyandu. 

Oke, cerita soal keikut sertaanku program Vaksin MR 2017 kemarin dimulai ketika salah satu tetangga yang kebetulan pengurus posyandu menanyakan apakah akan ikut vaksin MR ngga saat bulan puasa kemarin. Pastinya aku jawab ikut dooong.. 😄 karena mumpung bisa menikmati fasilitas pemerintah jadi ikut aja.. 

Dan untuk vaksin MR luna ikut di bulan september, karena bulan agustus adalah jadwal kakak kakak yang sudah sekolah dulu. Menuju ke bulan september, banyak tuh simpang siur berita yang cukup bikin keraguan, tapi tetep Bismillah aja.. Banyak ngobrol sama komunitas ibu ibu lain soal vaksin MR intinya anak kita harus dalam kondisi fit (tidak batpil, tidak demam) saat melakukan vaksinasi. Jika sedang tidak fit mendingan di tunda dulu vaksinasinya.. 

Dan minggu lalu Luna dapat surat undangan dari posyandu di dekat rumah..


ternyata vaksin dilakukan di minggu pertama di bulan September. 

Oke, saat tanggal 7 September kemarin akhirnya jadwal Imunisasi Vaksin MR dilaksanakan. Luna nangis ngga? Nangis, tapi cuma sebentar 🙂 horeee.. Anak hebat.. hihi..


Tuh liat ekspresinya luna saat eksekusi vaksinasi.. hihihi.. 

Oh iya sebelum vaksin, luna di tanya apakah dalam kondisi sehat dan tidak panas atau demam. Karena memang prinsip dasar vaksinasi adalah anak harus dalam kondisi fit, agar vaksinasi tidak memicu hal hal lain yang mampu membuat kondisi anak semakin buruk, karena vaksin kan dimasukin virus, kalau lagi sakit di tambah virus kan takutnya jadi makin makin sakitnya. Jadi anak harus dalam kondisi fit, Alhamdulillah sih kemarin luna dalam keadaan sehat wal afiat 🙂 

Oh iya, setelah suntik, jari  Luna diberi tanda bahwa sudah mengikuti vaksin MR, kayak ikut pemilu aja yaa pakai tanda segala di jari hihihi..


Selain itu juga disarankan untuk tetap stay di posyandu min.30 menit setelah vaksinasi untuk menunggu reaksi dari vaksin. Agar jika terjadi apa apa pasca vaksinasi bisa langsung di tangani oleh tim medis di posyandu. Untungnya di posyandu sudah disiapkan aktivitas yang dibuat untuk menunggu 30 menit tadi, seperti menggambar, bermain bola sampai ada balon juga. Jadi anak tidak bosan menunggu. 


Membaca banyak di artikel, katanya reaki dari vaksin MR ini tidak langsung timbul di H+1 melainkan H+2 ~ H+7, dan reaki yang ditimbulkan bermacam macam, dari mulai demam sampai bengkak di area bekas suntikan. Tapi Alhamdulillah Luna tidak menunjukan reaksi apa apa pasca vaksinasi, tidak demam ataupun bengkak. Dan sampai sekarangpun tidak ada efek samping dari vaksinya. 

Menurutku vaksinasi adalah hak anak untuk mendapatkannya, kita sebagai orang tua baiknya memberikan vaksinasi guna melindungi anak dari berbagaimacam penyakit dan demi masa depannya juga ya apalagi anak perempuan. Lagian, salah satu ikhtiar untuk tetap sehat kan dengan memberikan perlindungan ganda, InsyaAllah aman dan sudah di jamin sama MUI kehalalannya. Jadi gimana tergantung orang tua aja.. tapi kalo aku sih, ambil. Soalnya kapan lagi menikmati fasilitas pemerintah ya.. 🙂

Oke,

sampai jumpa di postingan selanjutnya.. 🙂

•LunaNoMama

0

Custom Soft Book by Mumsproject 

Hi.. 

Kali ini aku mau bahas salah satu koleksi buku Luna lagi nih.. Yaitu buku buku berbahan kain yang biasa disebut soft book atau cloth book. 

Buku soft book ini biasanya ditujukan buat bayi under 1 year old karena tidak berat, lembut dan aman . Biasanya beberapa softbook ini ada yang diberikan teether pad untuk sarana gigit gigit pada bayi yang doyan memasukkan apa saja ke mulut, termasuk buku.

Oke, kali ini aku mau bahas salah satu produsen buku lokal yang recommended menurut aku.. namanyaaa…. *drumroll*

MUMSPROJECT! 


boleh cek IG mereka di @mumsproject

Apa yang bikin menarik dari buku ini? karena buku ini bisa di customized sesuai data diri kita. Maksudnya menjadikan nama anak kita tokoh utama dalam buku tersebut. 

Berikut adalah tampilan koleksi buku Luna dari @mumsproject


Buku pertama mereka berjudul A Day to Remember,  adalah sebuah buku yang menceritakan tentang biodata kelahiran anak yang dibuat sangat unik dan menarik. Pokoknya baru kali ini aku nemu buku unik kayak gini. Makanya begitu tau tentang buku ini, langsung buru buru pesen, dan syukurnya bisa dapet kloter awal sebelum full.
Karena saking uniknya buku ini, untuk mendapatkannya harus pakai antrian kloter di setiap bulannya, itu jumlahnya terbatas. Benar bener exclusive banget ya.. tapi buku ini worth to wait ko.. dan sesuai informasi di instagramnya, kloter untuk buku a day to remember , sudah penuh sampai Mei 2018. Wow! Sekarang aja baru September 2017 padahal 😂

Penasaran sama isinya? yuk kita intip 😉



gemes banget yaa.. ❤️ hehehe.. dan di buku ini juga ada fitur fitur yang bisa mengasah motorik halus anak, seperti meraba tekstur, menyentuh bagian yang berbunyi krincing krincing dan kresek kreses, membuka kain gitu.. pokoknya cukup deh bikin para bayi penasaran. Apalagi pengunaan warna yang cerah bener bener bisa bikin anak mamin penasaran. Dan karena softbook tadi, buku ini sangat aman untuk bayi, karena mumsproject ini juga menggunakan tinta khusus untuk pembuatan bukunya, jadi gak main main, bener bener dipikirkan untuk segi keamabannya. Jadi buibu dan pabapak tidak peru khawatir yaa.. 

dan lagi, buku ini customize dan personalize jadi terasa exclusive banget. Sekalian bisa jadi kenang kenangan cerita proses kelahiran anak kita. Jadi nanti kalau Luna udah besar dia bisa lihat sendiri tentang proses kelahirannya, gak cuma denger dari cerita kita aja..

oh iya untuk harga buku ini di awal tahun 2017 adalah 110K, tapi sekarang sudah naik menjadi 130K. 

Nanti saat pemesanan kita akan dikasih form untuk memilih karakter dan mengisi beberapa informasi yang dibutuhkan dalam pembuatan buku, dan karakter yang harus dipilih gak cuma tokoh utama si bayi aja, tapi ibu, ayah dan dokter SpOg/bidan nya pun ada.. hehe unik ya..

cuma  sayangnya, di buku luna ada jahitan yang kurang rapih sehingga pada bagian yang terisi manik manik terbuka dan manik manik kecilnya 1-2 butir sempat termakan sama luna 😭 tapi untung segera ketahuan sama aku dan langsung aku jaihit bagian  bolongnya itu..dan luna ngga kenapa kenapa Alhamdulillah.. 😌

Oke, Lanjut ke buku ke 2 yaa.. 


buku Mengenal Anggota Tubuh ini merupakan salah satu buku terbaru dari Mumsproject selain buku Hello Baby. Kebetulan luna berhasil memenangkan giveaway yang diadain sama mumsproject beberapa bulan lalu.. dan setelah menunggu beberapa minggu akhirnya datang jugaa.. 

dan yang aku suka sama mumsproject ini, mereka punya packaging yang simple yet cute ❤️ mereka pakai box carton gitu dan didalamnya (sekarang) dibungkus plastik, (karena waktu jaman buku a day to remember didalamnya hanya pakai wrap paper gitu.. tapi tetep bagus kok) dan sekarang  jadi lebih sleek aja… good progress ya..

Lalu apa sih buku Mengenal Anggota Tubuh ini? 

Buku ini adalah buku yang membantu anak mengenal anggota tubuh nya dari kepala sampai kaki. Luna yang biasa nyanyi Head Shoulder Knees and Toes, mungkin masih belum begitu tau anggota tubuh lain selain yang ada di lagu tadi. Nah.. di Buku Mengenal Anggota Tubuh ini ditunjukin beberapa anggota tubuh lain yang gak ada di lagu tadi, hehehe.. 

Yuk intip isi bukunya .. 


Apalagi sekarang Luna udah mulai lancar bicaranya jadi lebih interaktif saat membaca bukunya.. dan dia paling seneng bagian Gigi dan Bola. Kenapa? Karena menyikat gigi adalah hal yang paling ia sukai karena bisa makanin odol 😂 dan bola adalah hal yang paling menarik perhatiannya 🤣. Jadi kalau bilang Gigi dia udah bisa nunjukin giginya terus langsung minta sikat gigi deh hahaha.. 

Kalau ditanya berapa harganya, aku juga belum tahu ini berapaan, karena dari pihak mumsproject dan dilihat dari instagramnya sih belum ada informasi mengenai buku mengenal anggota tubuh ini, karena mereka baru lanching serie Hello Baby dulu sepertinya.. 

Oh iya di setiap buku yang dari mumsproject terdapat bagaimana cara merawat buku mereka lho,dan itu  tergantung di setiap bukunya seperti ini.. 


Dan untuk lebih jelas mengenai mumsproject bisa cek di sini ya.. ada FAQ mengenai mumsproject yang sering ditanyakan sama orang orang..  hayooo jangan males klik link ya yaa hehehe.. 

Jadi gimana? tertarik untuk mengkoleksinya? kalau aku pribadi sih buku dari Mumsproject wajib punya! apalagi buku A Day to Remember yang bener bener bisa jadi kenang kenangan buat anak kita nanti.. Yaa walaupun harus sabar mengantri dan mendapat kloter tapi buku ini must have items banget deh ❤️

sampai jumpa di postingan berikutnya.. 


Ciao !

•LunaNoMama

0

#Review Song Book “Rasa Sayang” by Bababaa

Hi!

Kali ini aku mau bahas tentang song book. Apa lagi nih song book? jadi song book itu buku bernyanyi alias buku yang dapat mengeluarkan music saat kita membacanya. Song book ini lumayan digemari jadi koleksi karena bisa merangsang indra mendegaran anak sekaligus melatih kemampuan verbalnya kelak. 

Song book ini biasanya berisikan lagu lagu nursery rhymes seperti Old McDonals Farm, Wheels on the Bus, ataupun Baa Baa Black Sheep. Tapi buku kali ini cukup unik, karena berisikan lagu lagu khas Indonesia. Wow banget kan? 

Seperti yang kita tahu bahwa bernyanyi adalah salah satu metode yang bisa membantu anak merangsang kemampuan verbalnya. Percaya gak percaya, anak yang sering diajak nyanyi oleh pengasuhnya (ibu atau nenek) akan lebih cepat berbicara. Karena aku mengalami hal ini sendiri, dibanding berjalan, luna lebih cepat berbicara dan sudah bisa ikut bernyanyi beberapa lagu saat usianya 1 tahun. 

Back to topic, sebenernya Luna udah lama punya buku ini, dari awal January 2017 kemarin, cuma aku belum sempat buat reviewnya,..well, kelupaan sih sebenernya hehehe.. 

Oke langsung aja ya kita bahas song book kali ini.. Nama bukunya adalah.. 

bisa cek instagram mereka di sini, atau official websitenya di official website

Song Book Rasa Sayang dari Bababaafamily ini punya keunikan tersendiri. Sesuai dengan tagline nya yang berbunyi Sing-and-record fun book,  yang artinya kita bisa bernyanyi dan merekam nyanyian kita kemudian bisa di playback kembali.. 


Lalu, buku ini punya 7 lagu khas Indonesia yang bisa di nyanyikan bersama. Ada lagu :

  • Rasa Sayang
  • Anak Kambing Saya
  • Burung Kakak Tua
  • Nina Bobo
  • Lenggang Kangkung
  • Bengawan Solo
  • Gelang Sipaku Gelang

dan setiap lagu terdapat tombol yang bisa ditekan untuk memutar lagu. Tiap gambar memiliki lagu yang berbeda beda sesuai dengan keterangannya yang ada di belakang buku.  


selain itu, disetiap halamannya terdapat lirik lagu yang dapat membantu kita bernyanyi andaikata kita lupa lupa ingat sama liriknya, haha.. 

oh iya, disetiap halamannya mereka juga menyisipkan lirik lagu yang disadur dalam Bahasa Inggris, walaupun, kalau lagunya dinyanyiin pake Bahasa Inggris jadi belibet nyanyinya.. hihihi..


Kalau masih bingung, tidak perlu khawatir karena terdapat basic instruction dihalaman depan bukunya. 


Cukup jelas dan simple kan untuk instruction nya, disitu kita diperlihatkan makna dari setiap simbol dalam buku, dan bagaimana cara merekam, memutar ulang atau hanya sekedar mendengarkan lagunya. 

Oke, bagian yang suka ditanyain sama buibu.. Harganya berapa?


Kemarin sih luna beli yang paketan + plush toy gift set, lumayan bisa dapet boneka..


Oh iya packaging untuk gift setnya ini bagus banget menurutku, motifnya batik warna biru sesuai sama warna buku san plush toy nya.


FYI, bonekanya kalau dipencet bisa ngeluarin suara music box lagu rasa sayang, dan gak perlu nunggu habis kalau ditekan lagi lagunya bisa langsung mati.

Jadi jika diambil pointnya berikut adalah beberapa reviewnya : 

(+) Bukunya sangat unik, praktis sekaligus bermanfaat untuk perkenalan lagu lagu khas Indonesia pada anak.

(+) Cukup interaktif, karena kita dapat merekam lagu dan kemudian mendengarkan suara kita secara langsung setelah direkam.

(+) Pilihan lagu banyak sehingga tidak hanya terpaku pada lagu itu itu saja.

(+) Ada game mencari si bababaa disetiap halamannya, bisa membantu anak belajar konsentrasi sembari bermain.

(+) Akan ada notifikasi jika daya baterai sudah mau habis. Yang ini cukup bikin kaget karena tiba tiba ada suara asing saat mendengarkan lagu, hahaah.. tapi saat ditelaah lagi ternyata suara notifikasi baterai mau habis hahah.. oh iya, gak boros battery kok, selama kita apik dalam pemakaian (mengembalikan ke mode off setelah pemakaian)

(-) Harganya lumayan juga kalau dibanding song book pada umumnya, namun mengingat song book ini cukup exclusive dan jarang, masih so so lah ya..

(-) Pengaturan suaranya hanya bisa naik 1 ke atas dan 1 ke bawah, jadi pilihannya cuma keras banget, keras dan kecil banget 😂 

Jadi kesimpulannya adalah……

Buku ini cukup bagus untuk menjadi koleksi. Terlebih karena berisi lagu lagu khas Indonesia ya.. jadinya bisa membuat anak bisa mencintai lagu khas Indonesia, gak hanya lagu nursery rhymes . 

Oke deh sekian ya untuk review songbook kali ini, kalau masih penasaran bisa langsung ke official website nya buat cari informasi lebih jelasnya dan cussss… order. Free delivery dan untuk pembeliannya bisa melalui bank tranfer tidak cuma dengan CC aja.. jadi tidak perlu khawatir 🙂 

 Sampai jumpa di review berikutnya.
Ciao!

•LunaNoMama

0

#Review NAÏF Care 

Halo!

Sudah pernah dengar NaïfCare?

Produk skincare bayi yang katanya sudah cukup terkenal di luar negeri khususnya Eropa. Produk naif ini asalnya dari negeri kincir angin alias Belanda. Yang bikin produk ini cukup digemari adalah mereka menggunakan bahan bahan alami nan unik yang dapat membuat kulit anak kembali ke-naif-annya, tanpa khawatir jika dipakai harian. 


Oke, aku cerita dulu yaa..

Luna itu termasuk anak yang punya kulit sensitif banget. Dia gak bisa pakai minyak telon, dan kalau salah pakai sabun bayi kulitnya bisa sampai bersisik. Kalau inget masa itu rasanya sedih banget, hiks..

Luna gak sekali dua kali bolak balik ke dokter SpKK karena kesensitifan kulitnya, biasa, nurun dari ibuknya.. (baca : aku) hehehe.. tapi bapaknya luna juga termasuk kering kulitnya, cuma karena cowok ya jadi gak terlalu pusing sama kulitnya, yang penting ganteng aja.. 😂 Jadi kalau di simpulkan Luna ini punya kulit kentang, alias kulitnya rawan banget kayak kulitnya kentang, gampang berbekas, gampang kering.. hehehe.. 

Belajar dari pengalaman sebelumnya tentang salah memilih skincare untuk anak, membuatku cukup berhati hati dalam pemilihan produk anak. Karena capek dan lumayan juga harus bolak balik SpKK buat berobat. dan lumrahnya, seorang ibu pasti menginginkan yang terbaik untuk anaknya.

Lalu beberapa bulan belakangan ini, muncul sebuah product baru, NAÏF CARE INDONESIA. Line upnya kece kece.. bisa diliat di instagram mereka di sini. Mereka punya banyak produk perawatan kulit bayi dan yang bikin aku tertarik, karena ingredients nya dari bahan bahan unik. Cuma setelah di cek, harganya lumayan mihil buibu.. sempet mengurungkan niat buat mencoba, tapi ternyata doaku terkabul, mereka akan memberikan free product dalam rangkaian #Sharethegoodnews #NaturalwithNaif. Dan alhamdulillah, rezekinya Luna, bisa berkesempatan buat cobain product dari Naïf. 

Dan baru hari minggu kemarin dikirimin sama Naïf care, dan ini produknya : 


Produk kali ini adalah rangkain produk The Bubbles yang terdiri dari : 

▫️Cleansing Wash Gel 200ml .

▫️Nourishing Shampoo 15ml .

▫️Softening Body Lotion 200ml .

dan juga dapet tambahan Milky Bath Oil 100ml .

Dan berikut adalah #Reviewnya : 

(+) Kelebihan dari produk Naïf ini, seperti yang aku bilang sebelumnya, mereka punya special ingredient yang menurutku masih belum banyak ditemukan di produk baby skincare lain yang sudah banyak beredar di Indonesia. Seperti Cottonseed Extract, Cottonseed oil, Sweet Almond oil, Avocado oil, Macadamia oil, dan Chamomile. Bahan bahan diatas dipercayai bisa memberikan kelembaban pada kulit bayi yang cenderung kering, terlebih bayi yang sehari harinya di ruangan berAC kayak Luna. 

(+) Semua produk dari Naïf Care ini diformulasikan khusus untuk bayi, sangat ringan, PH skin netral, non parfume yang terjamin bebas alergi, tanpa pengawet, bebas parabens, mineral oil atau zat zat lain yang mungkin berbahaya bagi anak, dan yang pasti sudah diuji secara dermatologi. 

(+) Produk ini sangat cocok untuk pemakaian sehari hari. Karena itemnya cukup lengkap, mulai dari sabun, shampoo, lotion, milky bath, diaper cream dan masih banyak lagi. Dan semuanya dibuat dari bahan bahan alami yang tadi aku sebutin.. 

(-) Produk ini belum terlalu beredar dipasaran. Hanya dijual dibeberapa mall besar di Jakarta (khususnya) dan dijual di beberapa website trusted online shop

(-) Harganya cukup merogoh kocek, The Bubble Package yang aku dapatkan itu di bandrol dengan harga 420K, dan Milky Bath harganya 280K. Cukup fantastis memang harganya kalau dibanding dengan produk perawatan bayi yang banyak beredar di luar pada umumnya. Tapi balik lagi barang berkualitas tinggi tidak pernah murah ya.. dan Naïf ini sangat bagus dan menurutku sebanding untuk harga segitu sih.. hehehe.. 

So far sih produk dari Naïf care ini sangat bagus ya.. mulai dari Naïf Cleansing Wash Gel yang memang dibuat tidak terlalu banyak membuat busa, tapi tetap bisa memberikan kelembaban kulit, sama halnya seperti Naïf Milky Bath yang bisa bikin kulit luna lembab dan kenyal seketika saat sehabis mandi.. ada juga Naïf Nourishing Shampoo yang wanginya enak banget ❤️❤️ dan yang paling aku suka Naïf Softening Body Lotion yang superrrrrrr banget! Seharian di ruangan berAC rawan kulit kering, Makanya aku gak pernah lupa memakaikan body lotion buat luna biar kulitnya tetap lembab. Tapi sayang tipikal lotion biasanya suka licin dan butuh waktu untuk menyerap di kulit. Tapi kalau pakai Naïf Softening Body Lotion beda banget, gak lengket, cepet menyerap dan wanginya enak bangeeeeeet dan tahan lama.. 


Dicoba yuk ibu ibu.. apalagi buat anak yang punya kulit super sensitive 😁

it’s really worth to try ⭐️⭐️⭐️⭐️⭐️

Oke sekian reviewnya ya.. semoga bermanfaat ya.. see you in another review.. 

Ciao!

•LunaNoMama

1

#Review BusyBook by @fortuinku

Halo.. 

Kali ini aku mau bahas tentang buku lagi nih.. kali agak berbeda karena bukan buku pop up atau boardbook seperti bisa, tapi busy book. 

pasti sudah banyak yang tau apa itu busybook? busy book adalah salah satu buku (mainan) edukatif yang dibentuk untuk anak pra sekolah, umumnya usia 2-3.5 tahun. Tapi kali ini aku sengaja beli buku ini karena aku harus mulai membatasi interaksi luna dengan gadget. 

Ceritanya gini, di usai toddler kayak gini, pasti anak mulai kritis dan gak bisa diem dong, apalagi kalau dalam perjalanan harus ada sesuatu yang bisa mengalihkan perhatiannya untuk tidak grasak grusuk di dalam mobil. Nah, mau tidak mau biasanya aku setel video dari youtube or at least utak atik sesuatu dari smartphone ku. Tapi lama kelamaan seperti menghynotize luna, gadget ini ternyata bikin nagih, alih alih sebelum terlambat ketagihan sama gadget, aku harus coba buat cari alernatif. Karena kita tahu kalau gadget tidak boleh diberikan ke anak sampai usia minimal 2 tahun, atau kalau bisa tidak boleh sama sekali sampai besar nanti. 

Awalnya aku suka bawain salah satu koleksi buku luna yang sekiranya ngga ribet dan bisa bikin interaksi dalam membacanya, tapi lama kelamaan dia bosan, mungkin karena sudah sering dibacain kali ya 😂

sebenernya udah lama tau tentang busybook ini, tapi karena ngerasa luna belum cukup umur untuk berinteraksi dengan busybook ini, jadi aku memutuskan menunda membelinya. Tapi sekarang (walaupun mungkin rada kecepetan) aku rasa aku butuh busy book untuk membuat Luna sibuk dengan bukunya. 

Sebenernya sudah ada beberapa busy book maker yang udah jadi inceranku dari awal, cuma beberapa harganya masih tergolong ‘mahal’ menurutku. akhirnya aku coba cari lagi yang sekiranya masuk budget bulanan buat beli buku. dan akhirnya aku menemukannya! 

namanya instagramnya @fortuinku

bisa langsung cek TKP ya buat liat liat produk dari fortuinku ini.

Menurutku, busybook di fortuinku ini cukup murah, dengan harga 120K kita bisa dapat 10 halaman busybook. harga diatas belum termasuk ongkir kurleb 20K ke Bekasi ya. Di awal pemesanan diinformasikan kalau buku ini sistemnya Pre Order karena semua buku di buat handmade. Kurang lebih 1-2 minggu untuk waktu pengerjaannya, tapi kemarin karena sedang ada stok, buku luna sudah sampai dalam waktu 5 hari setelah transaksi 🙂

Ini bukunya : 


lucu yaa.. gemes banget! apalagi bisa di berikan nama di setiap bukunya, jadi makin gemes.. Buku ini ukurannya 10x20cm dengan tali dipinggir yang bisa jadi tas saat anak membawanya. Bukunya ringan karena terbuat dari kain flannel. 

yuk diintip dalemnya .. 




Busybook dari @fortuinku ini menggunakan warna warna yang cerah sehingga membuat anak menjadi semangat untuk memainkan bukunya. dan yang aku suka dari buku ini, dari 10 halaman, banyak fitur fitur didalam buku yang dapat merangsang motorik dan kognitif pada anak. Seperti fitur gerak pada simpoa angka di halaman awal, penggunaan velcro tape untuk pengenalan ragam bentuk, zipper pada halaman baju, belajar memasukkan kancing pada halaman kepik, serta kancing centit padada halaman pohon apel yang jadi favorit Luna 😁. 

Memang belum semua fitur bisa dilakukan sendiri sama luna, seperti beberapa velcro tape yang terlalu kuat kadang bikin luna harus susah payah menariknya, membuka kancing yang terlalu kecil atau fitur zipper yang masih asing buat Luna sepertinya hehehe.. 

tapi tidak apa apa, namanya masih belajar, jadi terkadang butuh bantuan dalam bermain. Tapi yang jelas dengan adanya buku ini bikin Luna mulai jauh lagi sama gadget. ini yang penting! karena kalau diusut lagi soal kerugian dari mengenalkan gadget terlalu dini itu banyak banget, mulai dari anak cenderung pasif, delay speech sampai beberapa kasus yang cukup parah. Amit amit kaaan.. 

Dan menurutku bukan suatu hal yang membanggakan lho kalau anak bisa buka smartphone sendiri atau bahkan sampai bisa mengoperasikan youtube sendiri. its so sad. 😢

Makanya, sebisa mungkin kita jadi orang tua juga harus aware dan ngga asal aja “yang penting anak anteng” tapi caranya salah. harus bener bener proaktif membatasi penggunaan gadget pada anak, atau istilahnya #lessgadgetforourkids

Oke deh, untuk busybook dari @fortuinku, berikut adalah reviewnya :

(+) untuk harga bisa dibilang tergolong murah (10 halaman harga 120K) biasanya kisaran 150K ~ 300K

(+) penggunaan warna cerah membuat semangat anak dalm bermain.

(+) fitur didalam buku cukup lengkap, mulai dari zipper, velcro tape dan kancing centit. 

(+) ringan dan mudah dibawa, bahkan si anak juga bisa membawanya sendiri karena betuknya yang mirip tas jinjing.

(+) fortuinku sendiri punya banyak model buku berdasarkan usia, bahkan tema. coba cek ke instagram mereka di sini.

(-) tidak bisa memilih isi buku, karena sudah dalam paketan.

(-) system PO butuh waktu 1-2 minggu, but trust me, it worth to wait! 

singkatnya, buku ini recommended untuk jadi koleksi. Mempertimbangkan beberapa poin ya, dan yang penting manfaatnya bagi anak kita juga.. Jadi lebih aktif karena motoriknya terus diasah, semakin berkembang kognitifnya, dan yang tidak kalah penting menjadi jauh dari gadget. 😁

Berikut adalah foto Luna yang lagi asik main busybooknya : 


Lumayan banget lho, kalau lagi jalan naik mobil sekarang luna jarang minta nonton video, dia pasti bilang “Buku..Buku..” 🙌🏻

yuk, buat kesibukan anak lebih positif dengan memberikan mainan edukatif dan membatasi penggunanaan gadget berlebih.

ini semua bukan buat siapa siapa, tapi buat anak kita juga dan masa depannya.. 🙂

****************UPDATE******************


Luna asik main sama bukunya, gak gangguin ibu sama ayahnya yang lagi dinner malam ini.. padahal gak kedapetan baby chair tapi dia gak rewel, sedangkan meja sebelah ada anak seusia luna didudukin di baby chair dan dipasangin youtube tapi tetep teriak teriak minta turun dari babychairnya 😔 kalo gitu ngerasa lebih baik dikasih buku aja daripada dikasih gadget yaa 😔

dan foto ini adalah salah satu manfaat busybook yang udah kerasa fungsinya hehehe.. 

*****************************************

Ciao!

•LunaNoMama