0

Superfood Super-Ingredients

Memberikan MPASI itu gak semudah yang dibayangkan. Terlebih buat luna yang pernah jadi picky eater dan GTM selama beberapa bulan yang bikin berat badannya stuck segitu aja selama 6 bulan.

Demi mengejar ketinggalan, aku coba untuk cari tahu dan mencoba banyak bahan makanan baru, sayur dan buah yang bisa membangkitkan nafsu makan Luna supaya bisa mengejar PR berat badan yang tertinggal.

Berikut adalah bahan makanan yang belakangan ini aku sedang pakai adalah..

1. Nutritional Yeast.

Nutritional Yeast adalah sejenis ragi yang biasa dijadikan penganti rasa keju pada menu vegan, karena punya rasa gurih yang sama. Warnanya kuning dan berbentuk flakes yang kaya akan vitamin B dan Asam amino yang baik buat tubuh.

Biasanya Nutritional Yeast ini aku campurkan dalam makanan atau sebagai taburan tambahan di menu MPASI Luna.

ini salah satu menu MPASI luna, Deep Fried Potato Tofu pakai Teri crumbs dan di sprinkle pake Nutritional Yeast.

2. Chia Seed

Chia seed adalah salah satu superfoods yang lagi hits belakangan ini. Chia Seed ini merupakan jenis biji bijian kecil yang berasal dari tanaman Salvia Hispanica L. yang biasa tumbuh di Mexico atau di daerah Amerika Selatan. Yang aku tahu biji kecil ini mempunyai kandungan Vitamin C 7x dari buah jeruk dan kandungan Omega-3 8x dari ikan salmon. Luar biasa ya.. kecil kecil cabe rawit juga ternyata hehehe..

Oh iya, Chia Seed ini bagus untuk pencernaan dan bisa membuat BAB lancar. Karena kemarin Luna sempet sembelit, kalau poop ngeden panjang kadang sampai keringetan. Tetapi abis di kasih ini, Alhamdulillah lancar tanpa pakai ngeden, hehehe..

Untuk menu favorit luna itu dibuat overnight Chia Pudding pakai soya milk , madu Uray dan Blueberry.

Walaupun pada saat pengenalannya gak terlalu suka, dan justru cenderung nolak saat ditawarin, tapi setelah trial ke 2 dan 3, ditambah dengan variasi rasa akhirnya Luna suka juga deh.

3. Mie Organik (Mie Sayur)

Awalnya kepikiran cobain mie organik ini karena Luna doyan pasta. terus tibalah saat luna mulai bosen sama pasta. Jeng! Jeng! mulailah kelimpungan cari ide lain buat gantiin peranan nasi, selain pasta. Terus waktu itu seng jalan jalan ke pasar deket rumah kok ada yang jualan Mie Organik ini, udah gitu dapet bumbu lagi. Jadi makin gampang dah. Dan harganya cukup ekonomis, 8K aja bisa buat 2x penyajian sih kalau buat aku, karena Luna kan porsi makannya gak banyak.

Mie goreng ayam pakai mie organik buah ubi, warnanya ungu gitu, lucu. Dan Bumbu bawaan si mie ini aman dan Non MSG tapi rasanya enak kayak mie goreng aslinya gitu.

Jadi istilahnya, seperti makanan instant tanpa harus merasa bersalah, karena mie nya dari sayur dan bumbunya non MSG ☺️ cocok banget buat yang lagi males masak atau lagi terburu buru.

4. Taburan (Gurih-Ya & Gomashio Kale Flakes)<

Kalau yang ini bisa dibilang superhero banget buat jurus anti-GTM karena memang gurih dan bikin nambah nafsu makan. Taburan yang aku maksud disini adalah sejenis dengan furikake yang sering ada di masakan Jepang.

Baikah, yang pertama adalah GURIH-YA . Untuk Gurih-ya sendiri menyebut dirinya sebagai abon seaweed (rumput laut) . Dan hebatnya gurihYa ini bisa di tabur ke segala jenis makanan, bahkan ditabur diatas nasi panaspun enak. heheh..

<

Untuk GurihYa ini punya banyak variant. Ada yang Original, Spicy, Italiano Blend dll. Bisa Cek untuk lengkapnya di instagram mereka ya..

Untuk harga sendiri, Sekitar 26K – 29K (tergantung beli dimana) untuk yang kemasan botol dan 40K untuk kemasan sachet isi 10 sachet.

Selanjutnya ada Gomashio Kale Flakes dari Hello Sunshine , produsen yang sama yang memproduksi Kale Chips yang ada di postingan sebelumnya.

<

Yang membedakan dengan yang lainnya, Gomashio Kale Flakes ini bisa bilang sudah cukup lengkap. Karena di dalamnya sudah terdapat Kale dan Nutritional Yeast nya. Jadi sudah cukup bervitamin untuk sebuah abon. Dan rasanya juga gak kalah enak 👌🏻

Bentuknya yang mungil bikin Gomashio ini mudah dibawa saat travelling , dan harganya pun cukup terjangkau, 28K saja sudah bisa dapet Abon Kale plus Nutritional Yeast didalamnya. Lebih praktis jatohnya ya..

5. Organic Milled Mix (Flaxseed , Sunflower Seed, Pumpkin Seed) Nah, Kalau yang ini bener bener baru juga nih. Kebetulan kemarin menang quiz dari Lemonilo dan salah satu hadiahnya ada Milled Organic yang terdiri dari Flaxseed , Sunflower Seed dan Pumpkin Seed. Aku sendiri gak tau apa itu Flaxseed awalnya.

Jadi, Flaxseed atau biji rami, merupakan salah satu jenis makanan sehat yang berupa biji-bijian. Sekilas, flaxseed sangat mirip dengan biji bunga matahari namun berbeda ukuran. Flaxseed ini merupakan salah satu superfood yang punya banyak manfaat seperti mencegah penyakit jantung dan kanker, sebagai detoks tubuh sampai melancarkan BAB.

Sedangkan sunflower seed atau biji bunga matahari yang biasa kita konsumsi dalam bentuk kuaci, Kaya akan vitamin E yang baik untuk kesehatan kulit. Antioksidan Vitamin E dalam biji bunga matahari dapat menjaga kesehatan kulit. Dan yang tidak kalah penting juga, Biji bunga matahari ini mendukung fungsi kelenjar tiroid. Kelenjar tiroid adalah salah satu bagian tubuh yang bertanggung jawab dalam mengatur suhu tubuh, produksi protein, denyut jantung, dan mengontrol laju metabolisme tubuh. Selenium yang merupakan salah satu mineral yang terkandung dalam biji bunga matahari ini mendukung fungsi kelenjar tiroid.

Selanjutnya pumpkin seed, salah satu superfood yang punya banyak khasiat. Karena biji ini kaya akan zat besi, zinc, kalsium dan magnesium dan bermanfaat untuk kesehatan imunitas biar ngga cepet sakit.

Dan berikut adalah contoh pemakaian Organic Milled, bisanya aku campur pakai buah buahan kesukaan luna, yoghurt dan madu. Salah satu contoh cemilan sehat penuh nutrisi, biar ngga makan cookies terus heheh..

Untuk harganya cukup mahal, sekitar 130K kayaknya.. makanya waktu dapetin ini gratis, aku hepi banget ❤️ heheh..

Oke deh, sekian untuk sharing bahan makanan di MPASI luna yang belakangan aku pakai. Semoga bisa jadi inspirasi buat cari ide menu makanan anak ya.. biar anak juga lebih ‘kaya rasa’ dan ‘kaya nutrisi’ dong pastinya.. hehehe..

Ciao!

•LunaNoMama

Advertisements
0

#Review Menthilis : Let’s Play Princess.. DIY Mainan edukasi anak yang Praktis

Membuat barang secara DIY alias Do it yourself bukanlah perkara mudah. Apalagi kalau sering buka pinterest pasti suka mupeng pengen bikin ini itu tapi pada kenyataannya….. tidak semudah itu, pemirsah..haha..

Apalagi sekarang sudah mulai marak toko yang menjual mainan edukasi yang berupa perintilan keperluan DIY dalam satu package sehingga kita hanya perlu merakitnya saja.

Dan salah satunya adalah Menthilis..

Menthilis ini punya konsep “Aktifitas Seru untuk anak dalam sebuah Box”

Sebuah konsep yang sangat bagus menurutku, karena anak diajak untuk crafting dan melakukan aktivitas yang menunjang kreatifitasanya semenjak dini.

Apalagi di usia golden age seperti Luna, penting lho bermain mainan edukasi, karna mainan edukasi ini turut berperan pada proses simulasi perkembangan anak. Seperti perkembangan fisik, kognitif, bahkan kemampuan psikososialnya.

Menthilis sendiri merupakan pelopor produsen mainan edukasi berupa paket kreatif yang ada di Indonesia lho.. Mereka punya berbagai kegiatan yang dibuat sesuai tema, dan bertujuan untuk memfasilitasi rasa ingin tahu anak (umumnya pada usia 3-7 tahun) .

Sebenernya aku sudah lama tahu tentang toko mainan edukasi asal Bandung ini, cuma karena saat itu Luna masih bayi, jadinya belum sempat membelikannya buat Luna.

Dan pas banget kemarin, Luna dapet kiriman nih dari Menthilis, namanya Let’s Play Princess, sebuah paket DIY Costume berbentuk Princess. Dan paket ini merupakan produk terbaru dari Menthilis lho, Luna seneng banget punya kesempatan cobain produk ini, karena ini juga pengalaman pertamanya membuat DIY item.

Paket dari Menthilis ini udah lengkap banget, terdiri atas beberapa komponen untuk membuat jubah, mahkota dan juga tongkat nya. Lengkap dengan Manik manik, Lem , Tinta timbul dan Glittler Glue untuk hiasan.

Mahkota dan beberapa hiasannya terbuat dari foam lembut yang aman buat anak. Ada juga jubah dari kain yang sudah tertempel velcro dibagian lehernya. Pokoknya sudah lengkap tinggal kita tempel dan hias deh.

Saking lengkapnya mereka sampai punya QC Slip dalam setiap paketnya untuk memastikan tidak ada komponen yang terlupa. Salut banget!

Saat pembuatan costume memang yang lebih banyak membuat tetap ayah dan ibu, karena Luna masih belum bisa untuk sepenuhnya melakukan tempel menempel pakai Lem dan masih belum begitu mengerti fungsinya (karena luna masih 22 bulan, heheh..) tapi Luna tetap ikut merancang hiasan pada tongkatnya lho 🙂

Yang aku suka dari produk menthilis ini, semua produknya tidak hanya bersifat fun, tapi mainan edukasi ini juga punya banyak nilai yang bisa didapat. Seperti pada Let’s Play Princess DIY Princess Costumes, bertujuan untuk melatih motorik halus, kreativitas, dan imajinasi anak.

Dan berikut adalah hasil DIY Princess Costume punya Luna..

Seru banget lho ternyata membuat DIY item tuh.. apalagi saat lihat anak excited banget saat memakai dan memainkannya.. Bahkan sampai gak mau lepas jubah dan mahkotanya..

Activity Box dari Menthilis ini bisa jadi salah satu kegiatan mengisi hari libur bersama keluarga. Karena memang aktivitasnya dibuat sangat mudah, simple tapi tetap menarik . Selain bisa mengasah kreativitas, activity ini juga bisa jadi Quality time antara sesama anggota keluarga dan menjalin kedekatan bersama juga lho.. seperti tadi saat ayah dan Luna asik menempel hiasan pada jubah bersama, mereka tampak asik berdua sambil cekikikan nempelin payet ☺️ Quality time seperti itu sangat perlu lho, mengingat weekdays kan ayah bekerja dan waktu bersama Luna sedikit, dan di kesempatan kayak gini bisa bikin kedekatan antara Ayah dan Luna bisa semakin erat ❤️

Well, untuk Let’s Play Princess ini di bandrol dengan harga 130K ya. Sudah lengkap dapet semuanya didalam package. Dan gak cuma princess, tapi ada versi Prince nya juga buat para anak laki laki.

Untuk lebih lengkap dan jelas mengenai Produk Activity Box dari Menthilis lainnya, kalian bisa lihat link ini ya

Yuk,

Sama sama cobain serunya bermain DIY mainan edukasi Let’s Play Princess dari Menthilis!Happy Weekend 🌸

Ciao!

•LunaNomama

1

#Review Hello Sunshine : Kale Chips, Cemilan Sehat dan bikin nagih

Seiring mulai maraknya gaya hidup sehat yang konon katanya kekinian, banyak orang yang berburu makanan yang rendah kalori, tinggi zat besi dan vitamin K, kadar lemak nol, dan penuh dengan antioksidan. Tidak terkecuali aku, hehehe..

Sebenernya jadi mulai concern soal hal hal kayak gitu semenjak punya luna ya, soalnya aku pribadi juga bukan pecinta sayur sejujurnya, cuma karena pengen Luna bisa lebih suka sayur dibanding emaknya jadilah pelan pelan ngenalin sayur ke Luna.

Mungkin dibanding sayur, Luna jauh sudah cinta sama buah, segala macem buah dia doyan apalagi sebangsa blueberry, rambutan, jambu dan mangga. Kalau lagi musimnya musti nyetok dirumah.

Oke Back to topic,

Jadi ceritanya kemarin, dapet kiriman dari salah satu brand lokal untuk makanan organik nan sehat, namanya Hello Sunshine . Untuk produk yang mereka punya berbahan dasar sayur Kale.

Kale sendiri ini masih sekeluarga dengan sayuran kailan atau yang biasa di sebut Asian kale. Kale jadi sayuran kekinian sedang digemari kalangan urban sebagai campuran jus atau smoothie. Rasanya sendiri? Pahit menurutku, hehehe.. makanya biasanya Kale ini dicampur sama buah buahan yang punya rasa kuat untuk menyamarkan rasa pahit nya.

Biarpun begitu, sayuran yang kaya akan antioksidan, vitamin , mineral dan fitonutrien, punya kandungan zat besi yang lebih tinggi dibanding daging, dan kandungan kalsium yang melebihi kandungan di susu sapi, Wow!

Pantes aja Kale tergolong dalam kelompok superfoodyang sangat digemari karena memang kandungannya nutrisinya gak main main.

Well, kali ini aku akan review tentang salah satu produk dari Hello Sunshine ini ya..

Namanya,.. Hello Sunshine Kale Chips.

Produk yang satu ini bisa di bilang sejenis cemilan sehat, karena apa? bisa dimakan langsung kayak kita lagi nyemil chips aja gitu. Kalau dilihat bentuknya mungkin mirip sama keripik bayam yang suka di jual di pasaran. Tapi entah apakah memang bentuknya memang kecil seperti remah remah atau produk ini terlanjur hancur saat dalam perjalanan sampai rumah, Kale Chips ini bentuknya seperti potongan nori gitu.

Untuk rasa aku bilang cukup unik dan enak, walaupun jujur saja waktu pertama kali makan malah aku bilang rada aneh, tapi begitu di suap terus, lama lama nagih dan ngga bisa berhenti, termasuk Luna. Baru kali ini aku lihat Luna makan sayuran selahap itu.. 😍

<

Agak surprise sebenernya liat Luna doyan makan chips sayuran, padahal dulu pernah dibeliin keripik dari sayur juga dan gak dimakan sama sekali, tapi Kale Chips dari Hello Sunshine dia doyan banget.

Kalau boleh dijelasin, rasanya itu cukup gurih dan ada sedikit rasa kacang kacangan dan rasa keju yang aku yakin datang dari nutritional yeast, *bener gak ya*

Kenapa aku bilang unik rasanya? karena awalnya terasa banget rasa ‘pahit’ nya, tapi anehnya abis itu gak bisa berhenti mengunyah, bawaanya pengen ambil lagi dan lagi..

Yang bikin beda dari produk ini, pembuatnya tidak melalui proses penggorengan ataupun pemanggangan, melainkan dengan cara pengeringan dengan suhu rendah sehingga kandungan nutrisi dalam sayuran tetap lengkap dan tidak terbuang. Makanya rasa pahit dari Kale masih tetap terasa karena memang prosesnya membuat Kale tetap raw .

Kale Chips ini merupakan produk Vegan yang Organik, Gluten Free dan Non-GMO . Fyi, GMO itu sendiri adalah singkatan dari Genetically Modified Organisms atau singkatnya adalah Rekayasa Genetik, yang mana sangat berbahaya bila dikonsumsi secara berkala. Tapi tenang aja, produk dari HelloSunshine Non-GMO kok..

Dan yang lebih penting, Kale Chips dari Hello Sunshine ini kaya akan Kalsium, Zat Besi, Vitamin C dan Mineral baik yang penting untuk kebutuhan nutrisi Luna.

Kale Chips ini punya 2 Varian Rasa, Salt Cheese dan Spicy Tangy. Next aku akan coba yang rasa spicy tangy ya.

Harganya sendiri, produk dengan ukuran 45gr ini di bandrol dengan harga 58K. So-so lah ya buat harganya.. karena melihat prose pembuatannya yang cukup spesial dan kandungan kale sendiri yang baik untuk tubuh, menurut aku Kale Chips ini patut buat di coba.

Btw, gak cuma jadi cemilan tapi Kale Chips ini bisa dijadikan taburan pada salad ataupun nasi panasmu. Kalau penasaran, untuk pembeliannya, bisa dilihat di sini ya..

Jadi, cobain yuk. Kale Chips ini bisa jadi alternatif buat makan sayuran dengan cara yang asik. Apalagi buat anak anak,yang cenderung ‘sulit’ buat makan , bisa cobain Kale Chips dari Hello Sunshine, karena emang rasanya enak dan bikin nagih!!Masih gak percaya juga?

Cobain aja sendiri.. hehehe 😋

Ciao!

•LunaNoMama

0

#Review ACQUASSIMO , the-most-wanted- sanitizing water-in-town

Siapa sih yang gak sebel kalo anak main kotor kotoran? Lumrahnya kita sebagai ibu biasanya dikit dikit suka jerit kalo ada sesuatu yang gak enak di liat (baca : air tumpah, anak guling gulingan di lantai) . haha.., iya gak sih?

Menurutku hal kayak gitu wajar, aku pun begitu soalnya. Apalagi Luna tuh kalo pinter nya lagi kumat, seneng banget bikin ibunya senewen 😂

Kita pastinya suka geregetan ya liat anak asik numpahin air minum di mana saja, tidur tiduran di lantai, atau penasaran pengen pegang hewan peliharaan. Tapi ternyata, perilaku anak yang ‘seperti itu’ merupakan salah satu bentuk pengekspresian diri dan masa belajar anak dalam mengenal lingkungan sekitar. Dari yang aku baca, ada tiga aspek berguna pada anak di usia satu tahun ke atas,  yaitu anak mulai mengalami berbagai perkembangan. Salah satunya itu perkembangan fisik,  dimana anak mulai aktif bergerak, dia mulai senang berjalan-jalan, memanjat, dan lari . Sementara secara psikologis, anak mulai memiliki rasa ingin tahu yang besar, seperti senang mengamati, menyentuh, mencoba, dan bertanya tentang hal baru.

Buat aku yang terpenting kita sebagai orang tua baiknya cukup mengawasi dan mengobservasi perilaku anak apabila hal yang dilakukan bisa menimbulkan bahaya ataupun sakit dan luka pada anak. Sembari diberi tahu bahwa apa yang dilakukannya itu tidak benar dan diberi pengertian untuk tidak mengulanginya lagi, tapi dengan cara yang benar ya.. jangan di takut takutin juga.. heehhe..

Well, kalau bicara soal main kotor, aku sering kok ajak luna bare foot alias nyeker saat bermain di halaman depan rumah, membiarkan luna mengelus kucing peliharaan dirumah dan main kapur di jalanan depan rumah. Aku juga ajak dia bemain dengan tanaman, seperti menyentuh daun, bunga, dan mengajak Luna ke atas rumput walaupun kadang dia suka geli kalau berdiri di atas rumput tanpa sendal, hehehe..

Tapi walaupun begitu aku juga gak sembrono mengenyampingkan kesehatan anakku. Kesehatan tetap nomer hiji dong apalagi masalah kesehatan anak . Biasanya kalau abis main kotor aku rutin ajak luna cuci tangan, pakai tissue basah, atau hand sanitizer. Cuma terkadang kalau pakai hand sanitizer ini kan kayak ada kandungan alcoholnya ya, baunya menyengat dan kalau terjilat suka pahit, jadi kadang aku suka ragu kalau mau kasih ke luna.

Dan,

Secara gak sengaja aku menemukan item ini, dan item ini bisa jadi satu solusi untuk tetap menjaga kebersihan dengan cara yang sangat simple, yaitu dengan sanitizing water dari ACQUASSIMO..

img_1195-1

Lalu, apasih Acquassimo itu?

Acquassimo is an eco-friendly cleanser that cleans and kills germs on the hands, skin and most surfaces, including inside feeding bottles and on pacifiers, toys, furniture, etc.

Yup, Produk asal Korea yang satu ini sangat hebat ya, bisa ngebersihin gak hanya tangan tapi segala macem! Cara penggunaanya pun mudah, tinggal di semprot sedikit saja ke tangan ataupun barang, dan viola! Acquassimo bekerja dengan sendirinya melawan bakteri dan kuman. Dari yang aku baca, kandungan utama dari Acquassimo adalah air dan natural acid (Hypochlorous Acid) yang sangat aman untuk digunakan pada anak ataupun siapa saja. Berbeda dengan sanitizing product lainnya yang biasanya mengandung alcohol, Acquassimo ini Alcohol Free dan dapat digunakan dari usia O+ . Dan Acquassimo ini Halal ya saudara saudara.. jadi gak perlu khawatir.

Oh iya, Acquassimo ini tidak berbau sama sekali, jadi saat di semprotkan ke sendok atau tempat makan anak juga aman dan tidak meninggalkan aroma apapun. Bener bener gak berbau lho, biasanya sanitizing water suka punya bau yang khas, tapi Acquassimo ini berbeda, gak ada bau sama sekali. Dan kalau kalau tidak sengaja tertelan pun tidak ada rasanya. Jadi kalau di semprot ke mainan ataupun teether anak pun aman dan tidak berbahaya sama sekali. Apalagi buat ibu ibu yang punya anak doyan masukin benda apapun ke dalam mulut, Acquassimo ini aman banget.

Udah gitu, Acquassimo ini juga sudah dermatologically & clinically tested dan aman untuk para kaum kulit sensitive 😊 Gak perlu khawatir kulit jadi iritasi karena penggunaan sanitizing water ini. Acquassimo ini juga sudah teruji klinis & mendapat sertifikasi skin irritation & eye irritation. Double aman deh 🙂

image1

Acquassimo ini punya 3 ukuran, yang pertama 40ml yang cocok buat ditaruh di dalam diaper bag ataupun dibawa saat travelling, kemudian ukuran 100ml (harga sekitar 97K) dan ukuran yang terbesar adalah 500ml (harga sekitar 245K) . Dan buat yang 40ml ini kebetulan dari Acquassimo kemarin ngadain #Gaktakutkotor campaign dan bagi bagi yang ukuran 40ml secara Gratis ❤️ , jadinya punya kesempatan buat cobain produk kece ini deh.

20170330104206815_033_RE

Untuk lebih jelasnya bisa langsung cek instagram mereka di @acquassimo.id ya.. atau official website di sini . Dan untuk pembelian bisa cek di page ini

So, sanitizing water Acquassimo  ini merupakan item wajib dimiliki kalau menurutku. Recommended banget! Tinggal semprot langsung beres dan tidak meninggalkan noda, bau atau rasa apapun. Apalagi untuk yang ukuran 40ml nya sangat praktis dan mudah di bawa, even tas kecil sekalipun. Jadi gak perlu ribet bawa tissue basah lagi deh..

Oke mulai sekarang biarkan anak berekplorasi yuk, tanpa takut kuman ataupun takut kotor, karena sekarang ada Acquassimo yang bisa bantu cegah kuman, bakteri, ataupun virus yang jadi penyebab penyakit anak. Semakin bereksplorasi semakin pintar deh anak anak.. dan jangan jadikan kotor sebagai alasan tidak bereksplorasi yaaa..

Sekian review dariku,

Semoga bisa jadi referensi untuk menjaga kesehatan anak ya.. semoga bermanfaat 🙂

Sampai jumpa di review selanjutnya.

Ciao!

•LunaNoMama

 

 

0

#Review Nuby iMonster Snack Keeper

Hayoo ngacung siapa yang suka sebel kalau anak lagi nyemil tapi berantakan?

Kayaknya semua ibu ngalamin hal kayak gini ya.. apalagi kalau udah masuk usia Toddler tuh bisanya anak suka pada kepengen bawa snacknya sendiri atau makan snacknya sendiri. Biasanya sih kalau kayak gini jadinya suka berantakan, awur awuran dan ujung ujungnya semut dimana mana ya buibu.. 😅 terus gak lama pada ngomel deh ibunya..😳

Luna sendiri tipikal yang doyan ngemil sekaleeee.. jangankan cereal puff, kerupuk aja doyan dia hahahah.. tapi luna juga sering kok di kasih cemilan buah kayak blueberry , anggur ataupun mangga.. biar ngga panas dalem, musti sehat juga cemilannya dong hehehe..

khusus yang makanan ringan biasanya luna pengennya makan sendiri.. apalagi sekarang ini.. suka makin gak sabaran.. kebiasaanya, kalo itu snack susah diambil, itu snack ditumpahin di atas kasur baru deh dia comotin snacknya satu satu.. wal hasil kasur jadi ngeres isinya remah remah snacknya Luna..

Dan pas banget nih.. minggu lalu Luna menang giveaway lagi, dan kali ini dapet produk dari Nuby, namanya Nuby iMonster Snack Keeper. Aku coba review ya untuk iMonster Snack Keeper ini,

(+) BPA Free pastinya, jadi aman untuk anak ya.. pada dasarnya produk dari Nuby pastinya BPA Free dan Food Grade ya. Jadi gak perlu khawatir soal kualitas barangnya.

(+) Ternyata isi dalamnya cukup besar. Bisa menampung snack dalam jumlah yang banyak.

(+) Meskipun bisa menampung snack banyak, tapi iMonster snack keeper ini ringan sehingga Luna pun tidak merasa keberatan kalau membawa snack keepernya sendiri, bahkan bisa dibawa dengan 1 tangan..

(+) Anti Tumpah. Soft Flaps pada bagian depannya membuat makanan tidak tumpah walaupun dibawa dengan kondisi terbalik sekalipun. Karena Soft Flaps nya kokoh sehingga mampu menahan beban snacknya sehingga tidak keluar. Ini merupakan salah satu poin keunggulan dari Nuby iMonster Snack Keeper, keep snacks trapped . Dan aku udah buktiin sendiri , dibolak balik ataupun terjatuh dari pegangan (setinggi luna) makanannya tetap tidak keluar dari tempatnya. Canggih banget kan 😆

(+) Nuby iMonster Snack Keeper ini punya super soft lids berbentuk gigi gigi dari si monster yang gak bikin tangan anak lecet saat mengambil makanannya sendiri.

walaupun sejujurnya ngga super soft banget sih sebenernya, karena luna musti pake tenaga buat masuk ke sela sela gigi si monster, dan tangannya suka nyangkut pas mau ditarik lagi.

Kalau udah gitu biasanya dia bakalan bilang.. “ibuuu.. digigit montaa..” sambil pasang muka sok melas 😂

But at least, gak bikin tangan luna beset lecet saat ambil snacknya sendiri.

(-) Buka wadah iMonster ini susahnya minta ampun. Butuh trik khusus buat buka nya dan gak salah yang berujung patah di salah satu komponennya. Jujur aja sampai saat ini masih belom gape buat buka snack keeper ini, musti berkali kali baru sukses, hahaha..

(-) Karena snack keeper ini wadahnya terbuka, tidak disarankan menaruh makanan terlalu lama, karena bisa melempem..

🙂

Dan, untuk harga Nuby iMonster Snack Keeper ini kalau gak salah sekitar 89K.. Harganya bisa lebih murah ataupun lebih mahal ya.. tergantung kita belinya dimana.

dan gak cuman Snack Keeper aja, Nuby iMonster Series ini juga punya item lainnya yang gak kalah lucu, seperti ini

untuk lebih lengkap bisa cek instagram mereka di @Nubyindo ya!

Well,

Jadi kalau menurutku, buat kalian yang punya anak doyan ngemil, Nuby iMonster ini cukup bisa jadi rekomendasi untuk menaruh tempat snack ya. Selain lebih praktis dan rapih karena makanan tidak tercecer, produk ini bisa bikin anak belajar banyak hal juga ternyata. Seperti anak diberi kebebasan buat mengambil snacknya sendiri, dan juga mengasah motorik halusnya (masuk keluar flaps untuk mengambil makanan) .

Oke Sekian review nya..

Selamat Ngemil! ❤️

Ciao!

•LunaNoMama

0

#Review Playon Crayon, Crayon unik yang aman dan nyaman.

Hello again,

Hari ini aku mau review must have item buat toddler nih. Apa tuh..? hehehe.. tunggu ya kita bahas perlahan dulu..

Well, Buat luna yang mau menginjak usia 2 tahun, bereksplorasi adalah hal favoritnya. salah satu kegiatan yang jadi kesukaannya adalah corat coret dan menggambar.Walaupun belum sepenuhnya bisa menggambar, tapi luna seneng banget kalau diajak corat coret.


Ternyata, banyak manfaat yang bisa diambil dari ber-corat-coret ria, maka dari itu kenapa aku gak pernah larang Luna kalau mau coret coret karena banyak manfaat yang bisa diambil dari kegiatan menggambar, salah satunya menggambar bermanfaat untuk mengasah kemampuan seni anak, bentuk pengekspresian emosi dan dapat meningkatkan kecerdasan interpersonal anak. Bahkan, menggambar juga bisa mengalihkan anak saat tantrum lho, karena daripada menangis/tantrum, coba kita salurkan emosinya dengan membuat coret-coretan di atas kertas.

Karena melihat adanya ketertarikan luna dengan aktivitas corat coret, aku dan suami akhirnya menyediakan sarana buat Luna menggambar. Kita belikan Luna buku gambar, spidol dan kapur tulis. Fungsinya untuk buku gambar dan spidol dipakai saat kegiatan coret coret di dalam rumah, sekalian mengajarkan luna untuk disiplin (tidak coret coret di tempat lain selain di buku gambarnya) walaupun pada kenyataannya tidak mudah karena seprei tetap jadi korban 😂.

Sedangkan kapur tulis, digunakan untuk menggambar di luar rumah. Kebetulan halaman depan rumah cukup luas dan kalau ngebersihin gampang, tinggal semprot air beres, heheh.. tapi kadang masih rada khawatir sama debu yang dihasilkan dari kapurnya, mengingat luna ada alergi debu.

Terus, kenapa gak beli crayon aja? Jujur aja kita masih ngerasa takut, beberapa kekhawatiran seperti takut kemakan, takut tertelan atau takut tidak aman karena beracun dan berbahaya buat Luna. Jadi saat itu kita memutuskan untuk ngga beli crayon dulu.

tiba tiba pas lagi browsing instagram, aku liat ada sebuah crayon yang katanya aman buat balita. Namanya PLAYON CRAYON. Kaya gimana tuh Playon Crayon? Kebetulan banget kemarin aku menang giveaway lagi yang berhadiah Playon Crayon ini 🎉 Jadi pas banget deh!

Oke, berikut reviewnya ya :

(+) Playon Crayon ini AMAN! dibuat dari lilin spesial yang sudah teruji dan memiliki sertifikasi NON TOXIC dari ACMI (Art & Creative Materials Institute, USA) dan standart spesifikasi di Eropa

(+) Ada 2 pilihan warna setiap kotaknya , yaitu 12 pcs warna dasar dan 12 pcs warna pastel. Beragam warna yang disajikan bisa buat anak sekalian belajar mengenal warna.

(+) Dengan ukuran lebar 3,3 cm, tinggi 5,5cm , playon crayon ini ngga mudah patah ataupun pecah meskipun dibanting ke lantai sehingga meminimalisir kemungkinan crayon tertelan oleh anak.

(+) Bentuknya yang unik, mudah digenggam anak sehingga bisa mengajarkan anak cara memegang alat tulis yang benar. Dan bisa buat disusun buat mainan anak kita.

(+) Eco-Friendly item, bahkan box crayon ini recycle-able dan ternyata terbuat dari bahan recycle juga lho

(-) Warna tidak terlalu terang karena memang dasarnya adalah crayon type wax yang memiliki warna soft . Lucunya, Playon Crayon ini bisa jadi mainan juga lho, Luna seneng banget kalau lagi stacking up crayonnya.

Error
This video doesn’t exist
​ ]]So,

Playon Crayon ini jelas MUST HAVE ITEM banget kalau menurutku. Recommended banget! Produknya aman buat anak kita dan bentuknya yang mudah di genggam bikin anak sekalian belajar memegang alat tulis dengan benar jadi memudahkan dia saat nanti mulai belajar menulis beneran. Selain itu juga explorasi anak juga tersalurkan, Tapi ingat tetap dalam pengawasan yaa saat anak sedang menggunakan crayonnya.

Terus, Playon Crayon ini beli dimana ya? boleh cek di sini ya.. Saat ini harganya 149K belum termasuk ongkir 🙂 Yuk silahkan diorder karena item ini cepet banget habisnya.. hehehe..

Sekian reviewnya yaa.. semoga bisa jadi referensi bermain bersama

Selamat Corat Coret ❤️

ciao!

•LunaNoMama

0

#Review Bambi Baby

Hi,

kali ini aku mau review salah satu product perlengkapan bayi untuk perawatan kulit, yaitu Bambi Baby


Kebetulan bulan lalu aku dapet kiriman dari Bambi Baby Indonesia, berupa 1 pouch paket produk bambi, sekaligus nyobain produk baru mereka yang baru saja mereka launching, yaitu Bambi Baby Mild Lotion. 

Bambi ini sendiri merupakan salah satu produk lokal Indonesia, dan di manufacture oleh PT. Fabindo Sejahtera di Tanggerang. Untuk kualitas aku bisa bilang cukup bagus dan harga juga ngga terlalu mahal ya.. masih masuk akal untuk dibandingkan produk perawatan bayi sejenisny. 

dan berikut ini adalah Line Up produk yang aku dapatkan :

Total ada 6 produk yang aku  dapatkan dari total 16 produk yang mereka punya. Item yang aku dapatkan ada : 

  1. Bambi Baby Mild Lotion
  2. Bambi Baby Shampoo
  3. Bambi Baby Milk Bath
  4. Bambi Baby Cologne Sweet Floral
  5. Bambi Baby Powder (Blue)
  6. Bambi Anti Mosquito Lotion

cukup lengkap bukan? hehehe.. walaupun sebenernya Bambi Baby ini juga punya Hair & Body Bath, Minyak Telon dan Minyak Kayu Putih, Varian Lain dari Baby Powder (Pink) dan Prickly Powder (untuk mencegah biang keringat), Compact powder, varian lain dari Baby Cologne (Milky Powdery & Morning Breeze), Hair Lotion , Baby Oil dan Rash Cream. 

Yang aku suka dari paket ini karena cukup lengkap untuk travel size ya, tinggal tambah beberapa item lain yang kurang dan cusss deh berangkat, gak perlu bongkar bawa ini itu lagi, karena memang sudah dapet pouch untuk menyimpannya. 


Dan ukuran pouchnya juga gak terlalu makan tempt kalau buat dibawa traveling atau di taruh di diaper bag. Pokoknya pas dan praktis.

Well, berikut adalah review untuk produk Bambi Baby : 

(+) Semua produk Bambi ini punya kandungan Anti Irrintant Complex ( Pro Vit B5, Extract Licorice, Camomile) yang dipercaya dapat melindungi kulit bayi tanpa harus membuatnya iritasi. Dilengkapi dengan pH Balance yang membuat kulit anak tetap halus dan lembab dan tidak membut kering.

(+) Natural Fragrance, membuat produk dari Bambi Baby ini punya wangi tersendiri dan wanginya tahan lamaaaa.. apalagi baby cologne nya enak banget wanginya.. ❤️

(+) Lotionnya bertekstur agak padat dibanding merk lainnya. tapi walaupun padat saat di oleskan ke kulit tektur lotion dengan cepat menyerap tanpa harus membuat kulit anak jadi licin. 

(+) Untuk produk sabun dan shampoo nya tidak pedih dimata. Dan juga tidak terlalu membuat banyak busa pada sabun dan shampoo nya.

(+) Harganya cukup ekonomis (under 50K) untuk setiap itemnya dan mudah didapatkan dimana mana..

(-) Sayangnya, disalah satu produknya ada yang mengandung methylparaben dan propylparaben, atau yang mungkin biasanya kita kenal parabens. Parabens itu sendiri biasanya dihindari karena bisa mengakibatkan efek samping jangka panjang dalam pemakaiannya. cuma mungkin prosentasi yang digunakan kecil, mungkin aja..


So far Bambi Baby ini cukup bisa menjadi andalan untuk produk perawatan tubuh anak ya.. apalagi harga gak terlalu mahal dan bisa bersaing dengan merk lainnya.  Oh iya, produk Bambi Aman untuk bayi dengan kulit sensitif, karena Luna yang punya kulit sensitif terbukti fine fine aja pake produk ini ya.. Ramah di kulit ramah di kantong ciyn.. hehehe.. 

Oke, Sekian ya review dari aku. Semoga bermanfaat dan jangan lupa cobain pakai produk dari Bambi Baby juga ya.. 

See you in the next post..

Ciao!

•LunaNoMama